Domenico Tedesco Berpeluang Besar Jadi Suksesor Jesse Marsch - Vivagoal.com
Domenico Tedesco Berpeluang Besar Jadi Suksesor Jesse Marsch
Sumber: idntimes.com

Domenico Tedesco Berpeluang Besar Jadi Suksesor Jesse Marsch

Catrine Mega - December 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaKursi pelatih RB Leipzig sedang kosong pasca pemecatan Jesse Marsch akhir pekan lalu. Rumor menyebutkan bahwa Domenico Tedesco saat ini menjadi kandidat kuat gantikan Marsch di Red Bulls Arena.

Keputusan untuk memecat Marsch diambil oleh tim manajemen RB Leipzig setelah kalah 1-2 dari Union Berlin pada spieltag 14 Bundesliga 2021/22. Tak hanya itu, Jesse Marsch tak kunjung ciptakan catatan positif bagi Die Roten Bullen sehingga kini terperosok di peringkat 11 klasemen sementara Bundesliga.

Lebih parah lagi, Marsch gagal bawa RB Leipzig lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Bahkan catatan The Red Bulls di Liga Champions sangat miris.

Dari 6 pertandingan, RB Leipzig hanya catatkan 2 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 3 kekalahan. Bahkan 2 kali catatan kemenangan RB Leipzig diraih kala Christopher Nkunku dkk dipimpin oleh asisten pelatih Achim Beierlorzer.


Baca juga:


Merosotnya performa RB Leipzig mendorong manajemen untuk membebastugaskan pria kelahiran Amerika Serikat ini tanpa menunggu break musim dingin yang akan diberikan mulai pekan depan.

Dari 4 kandidat pelatih incaran RB Leipzig, tampaknya Dominico Tedesco yang akan berlabuh ke Red Bull Arena. Hal ini diperkuat dengan konfirmasi CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff.

“Pembicaraan itu bisa berlangsung cepat. Kami sudah berbicara dengannya (Domenico Tedesco) dan kami merasa dia akan menjadi sosok yang pas untuk menjadi pelatih tim,” jelas Oliver Mintzlaff, dilansir dari Bulinews.

Saat ini Tedesco memang tidak terikat kontrak dengan tim manapun sejak bulan Mei lalu. Sebelumnya ia pernah melatih Spartak Moscow dan Schalke 04. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com