Dortmund Berminat Permanenkan Achraf Hakimi

0
220
Dortmund Ingin Permanenkan Jasa Achraf Hakimi

VivagoalBundesliga – Tim pemuncak klasemen sementara Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund dikabarkan berminat mempermanenkan Achraf Hakimi yang statusnya saat ini masih sebagai pinjaman dari Real Madrid.

Musim ini menjadi yang terakhir buat Achraf Hakimi bermain di liga Jerman bersama Borussia Dortmund, setelah menjalani masa peminjaman selama dua musim di El Real.

Dan di musim terakhirnya ini, bek berusia 20 tahun itu sudah bermain sebanyak delapan kali, dan sukses membantu Die Borussen mencatatkan rekor tidak terkalahkan hingga pekan ke-12 Bundesliga.

Baca Juga :  Tur Musim Dingin ke Qatar, PSG Tak Boyong Adrien Rabiot

Sebelum Achraf Hakimi, Dortmund sudah lebih dulu mengamankan servis penyerang Paco Alcácer setelah mereka meminjamnya dari raksasa Spanyol, Barcelona awal musim panas ini. Dortmund memutuskan untuk mengaktifkan klausul pembelian permanen pemain asal Spanyol tersebut.

“Untuk Paco Alcácer, kami sudah mengaktifkan opsi pembelian permanen sang pemain dari Barcelona,” kata CEO Hans Joachim Watzke.

“Dan berikutnya kami akan mencoba hal yang sama kepada Achraf Hakimi, meski kami tahu hal tersebut itu tidak semudah mendatangkan Paco,” tandas Watzke.

Sebagai informasi, Achraf Hakimi dipromosikan ke skuat utama saat masih era kepelatihan Zinedine Zidane. Di musim 2017/2018 lalu, bek berdarah Maroko tersebut sudah sempat dimainkan di 9 laga La Liga dengan menorehkan dua gol.

Namun, saat itu Madrid dibesut oleh Julen Lopetegui, Hakimi kembali terpinggirkan. Ia pun memutuskan untuk menerima pinangan Dortmund di detik-detik terakhir bursa transfer musim panas ditutup, Agustus silam.

Dan bersama Dortmund, Ahcraf Hakimi jadi salah satu bek andalan di Signal-Iduna Park musim ini. Pelatih Lucian Lovre sampai mencadangkan Raphael Guerreiro yang notabene adalah pemain senior di skuat utama Dortmund.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here