Dortmund Jadi Klub Penghasil Pemain Muda Terbaik

0
172
Dortmun Jadi Klub Penghasil Pemain Muda Terbaik

VivagoalBundesliga – Beberapa tahun terakhir, Borussia Dortmund menjadi klub yang paling banyak mengorbitkan pemain muda bertalenta kelas wahid. Christian Pulisic dan Dembele menjadi contoh sukses Dortmund membentuk talenta muda.

Tidak hanya pemain lokal, Der Borussen juga terbilang ramah terhadap banyak pemain muda dari belahan dunia lain yang ingin unjuk gigi. Sederet pemain muda dengan bakat besar sukses berkarier di Dortmund hingga akhirnya dilirik tim raksaksa.

Ousmane Dembele adalah salah satu bukti nyata kesuksesan pembinaan pemain muda Dortmund. Raksasa Spanyol, Barcelona meminang penyerang asal Prancis tersebut di awal musim 2017/18 saat usianya baru 20 tahun.

Baca Juga :  Carrick Bantah Tertarik Gantikan Mourinho di Manchester United

Tak tanggung-tanggung, manajemen Los Cules mendapatkan Dembele dengan harga 145 juta euro atau setara Rp 2,35 triliun. Dembele pun sukses jadi pemain termahal ketiga di dunia, hanya kalah dari Philippe Coutinho dan Neymar.

Dembele diikat kontrak di Barcelona untuk durasi 5 tahun. Ia diberi kostum bernomor punggung 11, yang sebelumnya digunakan Neymar.

Kehebatan dari Dembele ialah ia seorang ambipedal. Artinya, Dembele mampu mengoperasikan kedua kakinya dengan sama baiknya. Itu yang membuat dirinya bisa dimainkan di sisi kedua lapangan.

Contoh lain kesuksesan Dortmund ialah Christian Pulisic. Pemain asal Pennsylvania, Amerika Serikat ini diminati Chelsea di bursa transfer paruh musim ini dengan banderol mencapai 64 juta pounds atau setara Rp 1,16 triliiun.

Pulisic sendiri untuk sementara waktu masih akan berkostum Dortmund hingga akhir musim ini dengan status pemain pinjaman. Pulisic akan secara resmi merumput di Premier League pada awal musim panas mendatang.

Selalu update bertita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here