Dortmund Kemungkinan Besar Lepas Jadon Sancho Akhir Musim Ini - Vivagoal.com
Dortmund Kemungkinan Besar Lepas Jadon Sancho Akhir Musim Ini
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Sumber: talkSPORT

Dortmund Kemungkinan Besar Lepas Jadon Sancho Akhir Musim Ini

Fido Moniaga - November 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Borussia Dortmund dengan berat hari sepertinya bakal melepas winger andalannya, Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas tahun depan. Hal itu terjadi setelah pandemi virus Corona membuat Die Borussen mengalami krisis finansial.

Jadon Sancho yang baru berumur 20 tahun tercatat telah tiga musim memperkuat Die Borussen. Pemain asal Inggris tersebut direkrut dari tim junior Manchester City pada musim panas 2017 silam dengan nilai transfer cuma 5 juta euro.

Selama di Dortmund, Jadon Sancho menunjukkan performa yang cukup menjanjikan. Ia adalah andalan di posisi sayap kanan dengan torehan 107 penampilan dan sudah mengemas 36 gol plus 47 assist di semua kompetisi.

Dengan potensinya yang besar tak aneh jika Jadon Sancho banyak diminati klub-klub top Eropa, seperti Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin. Bahkan, Sancho sempat sangat dekat berlabuh ke Old Trafford namun tak adanya titik temu soal harga jual dengan MU membuat Sancho hingga saat ini masih berkostum BVB.

Di sisi lain, Dortmund sebenarnya memang enggan melepas Sancho karena dianggap sebagai aset masa depan. Namun, kondisi krisis yang sedang dialami klub, membuat hasrat itu terbentur dengan keharusan melepas sang pemain pada bursa musim panas mendatang mumpung harganya masih tinggi dan performanya masih top.


Baca Juga:



“Kami sebenarnya bisa saja melakukan transfer besar pada musim panas lalu, itu sudah diketahui. Tapi kami senang pada akhirnya itu tidak terjadi.” ucap CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke seperti dilansir dari
Mirror.

“Tapi, Covid-19 ini benar-benar memukul kami dan membuat kami sepertinya akan melakukan transfer besar di masa depan. Saya yakin, bukan cuma kami, tapi klub-klub besar pun merasakan dampaknya, baik itu Bayern, Barcelona atau Real Madrid.” tegasnya.

“Pada titik tertentu, kami sampai pada batas dari apa yang bisa kami pertahankan. Lihat saja apa yang terjadi di Munich sekarang dengan David Alaba.” imbuh Watzke.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com