Dortmund Mencari Pengganti Roman Burki - Vivagoal.com
Dortmund Mencari Pengganti Roman Burki
Roman Burki. Sumber: Pikiran Rakyat

Dortmund Mencari Pengganti Roman Burki

Catrine Mega - February 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Penampilan kurang memuaskan penjaga gawang Dortmund Roman Burki membuat dirinya terancam dari posisi nomor 1. Dortmund dikabarkan sedang mendekati beberapa nama penjaga gawang untuk menggantikannya.

Disebut-sebut Dortmund mengarahkan pandangannya ke beberapa penjaga gawang klub Eropa. Nama-nama yang diisukan diminati adalah Andre Onana dari Ajax, Peter Gulacsi dari RB Leipzig dan Odysseas Vlachodimos dari Benfica.

Melihat penampilan Burki yang tidak sesuai harapan Dortmund hanya memiliki Marwin Hitz yang berusia 33 tahun. Melihat penjaga gawang senior bukan pilihan yang tepat, Dortmund dikabarkan mencari penjaga gawang yang lebih muda.

TuttoMercatoWeb menyebutkan jika saat ini Dortmund juga mengincar penjaga gawang utama Juventus Wojcech Szczesny. Saat ini penjaga gawang Polandia pilihan Andrea Pirlo dibandingkan penjaga gawang legendaris mereka Gianluigi Buffon.

Kabar tentang Szczesny membawa efek domino tentang kedatangan kiper baru Juventus. Saat ini, juara Italia sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan Gianluigi Donnarumma dari AC Milan.


Baca Juga:


Fussballtrasfer juga menyebutkan bahwa Dortmund tertarik dengan nama lain di Serie A. Kiper Fiorentina, Bart Dragowski juga menjadi salah satu yang ada di list pengganti Burki.

Bart disebut-sebut memiliki peluang untuk berkembang menjadi kiper kelas dunia. Nama ini bisa jadi pengganti yang tepat untuk Burki yang tercatat selalu kebobolan lebih dari satu gol dalam setiap pertandingan.

Burki kembali kebobolan dua gol dalam laga terakhir melawan Freiburg Sabtu (6/2/2021) malam. Kekalahan Dortmund membuat mereka terancam bermain di Liga Champions musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com