Dortmund Resmikan Kedatangan Wonderkid PSG - Vivagoal.com
Dortmund Resmikan Kedatangan Wonderkid PSG
Abdoulaye Kamara. Sumber: Bundesliga.com

Dortmund Resmikan Kedatangan Wonderkid PSG

Arie Lihardo - July 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Borussia Dortmund berhasil mendapatkan pemain baru dalam bursa transfer musim panas ini. Kali ini mereka mendaratkan wonderkid milik Paris Saint-Germain, yakni Abdoulaye Kamara.

Kamara sendiri merupakan salah satu pemain yang paling menonjol di akademi PSG. Atas bakatnya itu, ia beberapa kali dipercaya mengikuti latihan bersama tim utama PSG di paruh kedua musim 2020-2021 kemarin.

Direktur Olahraga Dortmund, Sebastian Kehl mengakui Kamara memiliki talenta yang besar. Kehl berharap Kamara bisa lebih berkembang lagi dan menembus skuat utama Dortmund.

“Abdoulaye adalah pemain yang punya bakat besar dan masih sangat muda yang baru-baru ini berlatih dengan tim utama PSG secara reguler,” kata Kehl seperti dikutip dari Sport1.


Baca Juga:


“Kami berharap dia akan berkembang sesuai dengan potensiya dan mengambil langkah selanjutnya di jenjang profesional.”

Die Borussen bisa dibilang beruntung karena mendapatkannya secara gratis. Apalagi mereka juga mengikat Kamara dengan kontrak berdurasi jangka panjang.

Dengan usianya yang baru 16 tahun, Kamara kemungkinan besar masih akan ditempatkan di tim muda Dortmund. Tapi bukan tak mungkin jika pelatih Dortmund, Marco Rose memanggilnya tampil bersama tim utama.

Di sisi lain, Kamara merupakan rekrutan ketiga Dortmund di musim panas ini. Sebelumnya mereka lebih dulu mengamankan tanda tangan Gregor Kobel dari Suttgart, dan Soumaila Coulibaly yang merupakan rekan Kamara di akademi PSG.

Selalu update berita terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com