Drama 12 Gol, Karo United Juarai Liga 3 2021/22 - Vivagoal.com
Drama 12 Gol, Karo United Juarai Liga 3 2021/22

Drama 12 Gol, Karo United Juarai Liga 3 2021/22

Arie Lihardo - March 31, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Karo United berhasil keluar sebagai kampiun Liga 3 2021/22. Hasil tersebut dipastikan usai pesta gol ke gawang Putra Jombang dengan skor akhir 7-5.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (30/3), Putra Jombang sebenarnya lebih dahulu mencetak gol saat laga baru berjalan delapan menit melalui Mochamad Adam Malik.

Drama 12 Gol, Karo United Juarai Liga 3 2021/22
Sumber: PSSI.

Karo baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-15 setelah wasit memberikan hadiah penalti. Kardinata Tarigan sukses menjadi algojo di penalti tersebut dan membuat kedudukan imbang 1-1.


Baca Juga:


Tak cukup sampai disitu, Karo bahkan sempat membuat dua buah gol lagi, sekaligus membuat kedudukan unggul 2-1 di menit 21′ oleh Faisal Ramadoni dan Muhammad Putra Agung menit ke-39′

Namun, perjuangan anak-anak Putra Jombang sangat militan, mereka sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah ada dua gol dari Yoga Ariafianto di menit ke-44′ dan Ahmad Fajrul Falah pada injury time (90+1′).

Pun di babak tambahan waktu juga, kedua tim sama kuat dan membuat laga dilanjutkan ke babak drama adu penalti. Pada laga adu penalti tersebut Karo United sukses mencetak empat gol, sementara Putra Jombang hanya bisa cetak dua gol. Laga ditutup untuk kemenangan Karo United dengan skor 7-5.

Hal ini melengkapi titel Karo United sebagai juara kompetisi Liga 3 tahun ini sekaligus salah satu tim yang sukses menembus Liga 2 musim depan bersama Mataram Utama, PSDS Deli Serdang, Putra Jombang, Deltras Sidoarjo, Gresik United, Persikab Kab. Bandung dan Persipa Pati.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan turut datang untuk menonton langsung pertarungan laga final tersebut, sekaligus menutup kompetisi Liga 3 tahun ini. Iriawan hadir bersama anggota Komite Eksekutif PSSI Achmad Riyadh, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

“Syukur Alhamdulillah kita semua bisa hadir bersama menyaksikan secara langsung penutupan gelaran kompetisi Liga 3. Selamat untuk delapan tim yang sudah memastikan diri lolos ke Liga 2,” kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

“Saya berharap semua tim yang lolos untuk mempersiapkan sebaik mungkin. Karena persaingan di Liga 2 tentu akan lebih keras. Saya yakin tidak ada yang ingin degradasi ke LIga 3 musim depan. Selamat juga untuk sang juara, Karo United,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com