Dua Gol Di Menit Akhir Bikin Hoffenheim Menang 2-1 Atas Dortmund

0
44
Dua Gol Di Menit Akhir Bikin Hoffenheim Menang 2-1 Atas Dortmund

Vivagoal BundesligaDua gol Hoffenheim di 10 menit terakhir laga berhasil mengandaskan perlawanan Borussia Dortmund. Hoffenheim bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1.

Duel Dortmund melawan Hoffenheim tersaji di PreZero Arena pada pekan ke-17 Bundesliga, Sabtu (21/12/2019) dinihari WIB. Laga kedua tim sejatinya berlangsung sengit di menit awal, namun baik Dortmund dan Hoffenheim justru kesulitan membuat peluang berbahaya.

Baca juga: Jupp Heynckes Tak Masalah Lewandowski Lewati Rekor Golnya

Di menit ke-17, De Borussen akhirnya bisa membuka keunggulan terlebih dulu dari tembakan pertama ke arah gawang lawan. Memanfaatkan umpan tarik Achraf Hakimi dari sisi kanan, Mario Goetze menyambar bola dan sukses mengarahkannya ke gawang Oliver Baumann.

Tertinggal 0-1, kubu tuan rumah berupaya untuk mencari gol penyama kedudukan. Mereka hampir saja mencetak gol lewat sepakan bebas Robert Skov di menit ke-26. Sayang, tembakan pemain asal Denmark itu hanya menerpa mistar gawang. Kondisi ini membuat skor tak berubah hingga jeda turun minum.

Lima menit selepas jeda, Baumann melakukan penyelamatan gemilang. Ia berhasil menghalau sepakan keras Julian Brandt yang tinggal berhadapan dengannya.

Upaya tuan rumah untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-81. Sargis Adamyan membobol gawang Dortmund usai menyambar bola muntah sepakan Jurgen Locadia. Enam menit berselang, Hoffenheim mampu berbalik unggul.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Adalah Sargis Adamyan yang menjadi mimpi buruk buat Dortmund. Umpan silangnya dari sayap kiri mampu dikonversi menjadi gol oleh Andrej Kramaric melalui sundulan. Bola pun masuk ke gawang tanpa bisa diblok kiper Dortmund, Roman Buerki.

Dengan kemenangan ini, Hoffenheim bisa merangsek ke posisi keenam dengan 27 poin. Sementara Dortmund harus tertahan di peringkat keempat dengan 30 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here