Dukung Liverpool Juara Liga Champions, Benitez Kenang Memori Indah Di Istanbul - Vivagoal.com
Dukung Liverpool Juara Liga Champions, Benitez Kenang Memori Indah Di Istanbul
Rafael Benitez, Sumber: The Liverpool Offsides

Dukung Liverpool Juara Liga Champions, Benitez Kenang Memori Indah Di Istanbul

A Hendra - March 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions Punya memori indah di Istanbul, eks manajer Liverpool, Rafael Benitez mendukung pasukan Jurgen Klopp bisa melaju ke final Liga Champions musim ini.

Untuk diketahui, final Liga Champions musim 2020/21 akan digelar di Ataturk Olympic, Istanbul. Bisa dibilang, stadion ini punya memori indah buat The Reds. Pasalnya, di sana lah Liverpool pernah menjuarai Liga Champions 2004/05 dengan menumbangkan AC Milan via adu penalti 3-2 usai sempat tertinggal tiga gol. Dengan Rafael Benitez sebagai manajernya.

Merujuk pada hal itu, Benitez berharap Liverpool-nya Klopp bisa melaju ke final Liga Champions musim ini dan kembali mengharapkan tuah Istanbul tuk menjadi juara

“Tentu saja, Liverpool punya potensi dan manajer, bukan masalah.” ucap Benitez kepada Daily Mail

“Orang-orang membicarakan tentang Istanbul, seperti kami beruntung. Tapi kami tidak beruntung untuk memenangi Liga Champions karena kami melawan Juventus di perempatfinal, ketika itu mereka sedang bagus-bagusnya dan mereka memainkan formasi 3-5-2.” jelas Benitez.


Baca Juga:


“Secara taktik kami harus beradaptasi dengan lawan yang sangat sulit dan kemudian karena kami sukses, kepercayaan diri kami tumbuh semakin besar. Dan kemudian kami melawan Chelsea, saat itu mereka adalah tim terbaik mungkin di Eropa, dan sudah pasti di Inggris, tapi sekali lagi tim kami begitu percaya diri dan secara taktik kami bisa mengatasinya. Kami dulu adalah tim dengan penuh keyakinan.” Benitez menegaskan.

“Saya pikir Liverpool bisa melakukan hal serupa dan maju ke final. Dulu AC Milan adalah tim yang hebat di final, tapi tim kami sangat percaya diri karena di kompetisi-kompetisi dengan fase-fase gugur seperti itu, kami bisa berhasil,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Liverpool bakal berhadapan dengan raksasa Spanyol Real Madrid di babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Seandainya bisa melewati hadangan Los Blancos, Sadio Mane dkk akan menghadapi pemenang antara FC Porto vs Chelsea sebelum melaju ke final.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com