Duo Kembar Timnas U-16 Berlatih di Inggris

0
405
Bagus dan Bagas kan Berangkat Ke Inggris

VivagoalBerita Bola – Pemain muda berbakat Indonesia Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi berhasil lolos dalam 25 pemain yang akan diberangkatkan ke Inggris tuk menjalani training camp selama 6 bulan.

Dua saudara kembar itu bersama mayoritas alumni pemain timnas Indonesia U-16 akan segera bertolak ke negeri Ratu Elizabeth pada bulan Desember mendatang. Mereka akan menetap disana hingga Mei 2019.

Bersama Federasi sepakbola Inggris (FA), PSSI menjalin kerjasama pendidikan sepakbola sekaligus meningkatkan skill terhadap 25 pemain berusia muda terbaik Indonesia. 25 pemain muda itu dijaring dalam sebuah kompetisi Elite Pro Liga 1 kelompok umur 16 tahun.

Selama di Inggris nanti, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi akan mendapatkan pelatihan sepakbola dari sebuah akademi profesional dan mendapatkan arahan pelatih yang ditunjuk langsung oleh FA Inggris.

Selain fasilitas itu, ada juga program beasiswa untuk pendidikan formal para pemain. Termasuk uang akomodasi, transportasi dan konsumsi.

Baca Juga :  Bukan Uang, Inilah Rahasia Pertahanan Kuat Liverpool

Menariknya lagi, meski selama enam bulan di Inggris, status mereka di klub tidak akan terpengaruh. Ke-25 pemain muda ini tetap akan menerima gaji dari klub sehingga mereka bisa tetap fokus ke pelatihan dan pendidikan yang didapat di Inggris.

Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi sendiri sudah tercatat sebagai pemain binaan klub Barito Putera. Selain mereka berdua, ada dua pemain Barito U-16 yang juga lolos ke Inggris, yakni Alif Jaelani dan Yudha Febrian.

Dengan empat pemainnya terpilih ikut ke Inggris, manager Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman ikut senang.

“Kami pastinya senang dan bangga banyak pemain Barito lolos program ini. Harapan kami, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi bisa memanfaatkan peluang ini dengan sangat baik. Biar nanti pulang ke Barito, mereka bisa mengangkat tim lebih berprestasi di masa mendatang,” jelas Hasnuryadi.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti siapa saja dari ke-25 nama pemain muda yang akan ikut pendidikan di Inggris. PSSI sendiri masih belum ingin mengumumkan nama-nama pemain itu. Pastinya empat pemain Barito kan diberangaktkan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here