Dutra Jelaskan Laga Yang Paling Berkesan Untuk Dirinya - Vivagoal.com
Alasan Pemain Naturalisasi Tak Pulang Kampung Bikin Haru

Dutra Jelaskan Laga Yang Paling Berkesan Untuk Dirinya

Zikri Adillah - May 28, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Bek naturalisasi Indonesia, Otavio Dutra menjelaskan salah satu pertandingan yang selalu spesial untuknya selama berkarier sebagai pesepak bola di Indonesia.

Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra telah resmi menjadi warga negara Indonesia. Ia dinaturaliasasi pada bulan September 2019 lalu. Setelah ia resmi berstatus WNI, ia pun diberikan kepercayaan untuk berseragam garuda.

Dutra melakoni laga perdananya kala Indonesia berhadapan dengan Vietnam pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 15 Oktober lalu. Namun sayangnya, dalam laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, timnas harus meraih hasil minor.


Baca Juga:


Meski raih hasil kurang bagus, pria yang kerap menggunakan nomor punggung lima itu menjelaskan laga itu tidak bisa ia lupakan. Pasalnya sejak sepuluh tahun silam Dutra telah menginginkan untuk menjadi WNI.

“Saat laga perdana saya bersama timnas itu terasa campur aduk. Kami memang tidak berhasil meraih kemenangan, namun saya sangat bersyukur karena setelah melalui penantian panjang, akhirnya saya dapat membela timnas Indonesia.

“Rasanya seperti mimpi, saya dapat bermain untuk negara ini. Bahkan saya sampai menangis karena dapat memperkuat timnas, ditambah lagi ada istri dan anak saya yang menyaksikan langsung pertandingan itu dari tribun. Itulah pertandingan yang paling berkesan untuk saya,” ucap Dutra dalam website resmi Persija.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com