Frankfurt vs Dortmund: Berakhir Dramatis, Begini Komentar Kedua Tim - Vivagoal.com
Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund: Berakhir Dramatis, Begini Komentar Kedua Tim
Sumber: indosport.com

Frankfurt vs Dortmund: Berakhir Dramatis, Begini Komentar Kedua Tim

Catrine Mega - January 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Borussia Dortmund meraih kemenangan dramatis dalam laga pertama di tahun 2022 kontra Eintracht Frankfurt. Sempat tertinggal 2-0 di babak pertama, anak asuhan Marco Rose berhasil membalikkan keadaan di akhir babak kedua.

Melalui gol Thorgan Hazard di menit ke-71 dan Jude Bellingham di menit ke-86 serta Mohmoud Dahoud di menit-89, Die Borussen berhasil bawa pulang 3 angka dan mempertipis selisih angka dengan Bayern Munich di puncak klasemen sementara Bundesliga menjadi 6 angka.

Sebagai pemain veteran, Mats Hummes memberikan komentar terkait permainan rekan-rekan timnya. Menurut Hummels, lini pertahanan Borussia Dortmund harus diperbaiki jika ingin bersaing di Eropa.

“Pertandingan tadi sangat melelahkan. Dari pertandingan ke pertandingan, kami selalu kebobolan gol yang sebenarnya tidak perlu. Kondisi ini sudah pernah dibahas untuk dievaluasi, tetapi tetap saja terus terjadi,” ungkap Mats Hummes, dilansir dari Bulinews.

“Kami harus menemukan cara agar dapat mendominasi pertandingan, jika tidak kami akan selalu memainkan ‘sepak bola liar’,” lanjut Hummels.


Baca juga:


Eintracht Frankfurt yang berhasil mempertahankan tren positif sebelum winter break dengan tiga kemenangan berturut-turut mengaku kecewa dengan hasil pertandingan pembuka di paruh kedua musim kompetisi ini.

“Hasil ini tentunya sangat mengecewakan, apalagi saya melihat tim Frankfurt sedang dalam kondisi yang sangat baik. Kami harus mengevaluasi permainan kami agar tak terlalu mengandalkan Kevin Trapp di lini belakang,” ungkap Oliver Glasner.

Pelatih Eintracht Frankfurt ini menyayangkan anak-anak asuhnya yang memutuskan untuk bermain aman dan lebih fokus ke pertahanan di saat sudah unggul 2-0 di babak pertama.

“Kami melihat kesalahan yang kami lakukan dalam pertandingan dan berusaha memperbaikinya, tetapi seperti kelinci bertemu ular, kami justru berusaha bermain aman,” pungkas Glasner.

Dengan kekalahan ini Eintracht Frankfurt harus puas bertahan di peringkat 7 klasemen sementara Bundesliga. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com