Eks Chelsea Sebut Sterling Lebih Baik Ketimbang Neymar

0
92
Sterling Akui Liverpool Selalu Ada Dalam Hatinya

VivagoalLiga Inggris – Mantan striker Chelsea, Tony Cascarino menyebut jika Raheem Sterling jauh lebih baik ketimbang Neymar. Bahkan winger Man City itu disebutnya layak meraih Ballon d’Or.

Sterling memang menjadi pemain penting bagi Manchester City dalam beberapa musim terakhir. Bahkan musim ini ia masih berhasil menjaga performa terbaiknya dengan raihan lima gol dari empat laga di Premier League.

Tidak hanya di level klub, Sterling juga membuktikan kualitasnya bersama Timnas Inggris. Terbaru, pemain 24 tahun itu menyumbang satu gol dan assist ketika The Three Lions mengalahkan Bulgaria 4-0, Sabtu (7/9/2019).

Cascarino kemudian tak ragu untuk memberikan pujian setinggi langit kepada Sterling. Ia menyebut jika mantan pemain Liverpool itu jauh lebih baik dari Neymar.

[irp]

“Coba untuk mengesampingkan tingkah Neymar di luar lapangan, saya sebenarnya merasa Sterling lebih baik ketika berada di lapangan,” ujar Cascarino kepada talkSPORT.

“Angka statistiknya lebih bagus dan dia bermain di tim yang lebih bagus dibandingkan Neymar [di PSG]. Saya pernah melihat Neymar melakukan banyak hal yang tak bisa pemain lain lakukan dalam pertandingan,” sambungnya.

“Namun jika Anda menginginkan pemain yang brilian untuk tim dan mencetak gol dalam jumlah yang bisa dicetak Neymar, maka Sterling adalah pilihan terbaik,” tukasnya.

Tidak berhenti di sana, Cascarino bahkan menyebut jika Sterling bisa menjadi kandidat kuat untuk gelar Ballon d’Or. Namun untuk itu ia harus terlebih dulu membawa City juara Liga Champions.

“Saya jelas akan memasukkannya dalam daftar lima pemain terbaik di dunia. Yang membuat saya sangat senang dengan Sterling adalah perkembangan. Perkembangan dirinya sangat dramatis,” tutur Cascarino.

[irp]

“Jika ia terus berkembang, dia akan menjadi pemain pertama atau kedua [pemain terbaik di dunia] dan bahkan mungkin akan memenangi Ballon d’Or,” lanjutnya.

“Jika dia bisa menjuarai Liga Champions bersama Manchester City dan memainkan peran besar di dalamnya, dan dia mencetak banyak gol dalam semusim, dia akan memiliki peluang bagus untuk memenangi itu [Ballon d’Or],” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here