Eks Pelatih Leeds United Segera Tangani Timnas Uruguay? - Vivagoal.com
Eks Pelatih Leeds United Segera Tangani Timnas Uruguay?
Foto: GilaBola

Eks Pelatih Leeds United Segera Tangani Timnas Uruguay?

Rizal Saleh - December 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 – Ada laporan jika Timnas Uruguay tengah mencari manajer anyar pasca performa mengecewakan mereka di Piala Dunia 2022. Mantan pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa masuk dalam bidikan mereka.

Diego Alonso selaku pelatih utama sejatinya baru saja menukangi Uruguay dalam setahun terakhir menggantikan Oscar Tabarez Desember tahun lalu. Ia sempat hantarkan tim lolos ke Piala Dunia. Namun performa Luis Suarez dan kolega di ajang empat tahunan itu seakan menjadi akhir baginya.

Uruguay harus rontok di fase Grup H Piala Dunia 2022. Mereka kalah dalam urusan agresivitas dari Korea Selatan. Akibatnya, juara dunia dua kali itu harus mengangkat koper lebih cepat meski memiliki gabungan pemain potensial dan senior di dalamnya.

Bielsa Kecewa Betul Lihat Leeds Jadi Bulan-bulanan Liverpool
Marcelo Bielsa, Foto: dok Kompas

Kini, Joaquin Bruno dari TvC Sport mengklima jika mantan pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa akan menjadi pengganti Alonso. laporan tersebut bahkan mengklaim Bielsa bakal meneken  kontrak hingga empat tahun ke depan hingga gelaran Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko rampung.

Baca Juga:

Untuk urusan Timnas, Bielsa memiliki rekam jejak yang lumayan panjang. Ia pernah melatih Timnas Argetnina selama enak tahun dan menukangi Timnas Chile dalam kurun waktu 2007 hingga 2011 lalu.

Sebelumnya, dirinya sempat menjadi kandidat calon pelatih Athletic Bilbao andai calon Presiden kala itu, Inaki Arechabaleta terpilih. Namun lantaran Jon Uriarte yang menang, namanya tak jadi terpilih.

Bielsa akan berusia 71 thaun andai menerima pinangan dati Timnas Uruguay dan bisa menjadi akhir karirnya sebagai manajer. Ia bisa memaksimalkan potensi skuat muda Uruguay seperti yang pernah ia lakukan bersama Chile beberapa waktu lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com