Eks Tim ESL Dibolehkan Tetap Main Di Semifinal Liga Champions, Tapi.. - Vivagoal.com
Eks Tim ESL Dibolehkan Tetap Main Di Semifinal Liga Champions, Tapi..
Aleksander Ceferin, Presiden UEFA, Foto: Dok Talksport

Eks Tim ESL Dibolehkan Tetap Main Di Semifinal Liga Champions, Tapi..

A Hendra - April 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Gara-gara kisruh soal European Super League, Real Madrid, Manchester City dan Chelsea dipastikan bakal kena sanksi oleh otoritas tertinggi sepakbola Eropa. UEFA. Tapi UEFA memastikan laga semifinal Liga Champions yang melibatkan ketiganya bakal tetap digelar.

Sebagaimana yang diketahui, European Super League sempat ramai dibahas dalam dua hari terakhir. Pasalnya, 12 klub top Eropa memastikan diri ikut dalam kompetisi yang diklaim pengganti Liga Champions tersebut.

Namun setelah ramai dan banyak pihak melontarkan kritikan terhadap Manchester City, Man United, Tottenham Hotspur, Arsenal, Chelsea, Liverpool, AC Milan, Inter Milan, Juventus, Barcelona, Atletico dan Real Madrid, 11 Dari 12 klub tersebut akhirnya memutuskan batal ikut ESL, tersisa Real Madrid yang belum.

Nah yang menjadi pertanyaan kemudian adalah tiga dari 12 tim tersebut masih akan berlaga di babak semifinal Liga Champions musim ini, yaitu Manchester City, Real Madrid, dan Chelsea.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin sendiri sudah menegaskan kalau klub-klub yang sempat mau main di European Super League bakal mendapatkan sanksi. Tetapi, untuk saat ini, ketiganya masih boleh tampil di pentas Liga Champions, mengingat UEFA sudah terlanjur kontrak dengan Stasiun Televisi.


Baca Juga:


“Masalahnya adalah musim ini sudah dimulai, jadi penyiar akan mendatangi kami untuk meminta ganti rugi jika kami tidak memainkan semifinal,” jelas Aleksander Ceferin seperti dilansir dari 24UR.

“Jadi, pertandingan semifinal Liga Champions musim ini akan tetap berjalan normal. Hanya saja, bukan berarti City, Madrid, dan Chelsea sudah bisa bernafas lega. Karena keadaan bisa sedikit berbeda di masa depan,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com