VivagoalBerita Bola – Dalam laga kontra LA Galaxy, Jose Mourinho terlihat memainkan formasi yang berbeda dari yang biasanya. Sang pelatih menerapkan formasi 3-5-1-1 untuk laga tersebut.

Tur pra musim seringkali dijadikan ajang untuk bereksperimen guna menemukan formasi serta susunan pemain terbaik untuk menyambut musim 2017-2018. Hal ini pula sedang dilakukan oleh Jose Mourinho untuk Manchester United.

Mourinho menerapkan formasi 3-5-1-1 untuk MU dalam laga kontra LA Galaxy. Dalam laga itu, United mampu menuai kemenangan dengan skor 5-2. Rashford menyumbang 2 gol dan sisanya, Fellaini, Mkhitaryan dan Martial menyumbang 1 gol.

Salah satu strategi terbaru yang dipasang oleh Mourinho adalah formasi 3 bek. Hal ini berbeda dari formasi umum MU yang lebih menggunakan 4-3-1-2 pada musim kemarin. Meski memasang formasi berbeda, Mou mengatakan tidak akan memasang formasi tersebut sebagai formasi paten United. Tapi, pelatih berjuluk the special one tersebut mengatakan jika ia akan memasangnya sewaktu-waktu.

Formasi 3-5-1-1 berjalan lancar sejak awal pertandingan. Rashford sudah membuka keunggulan bagi MU dimenit ke-2. Aliran bola yang diawali dari Jesse Lingard berjalan lancar ke Rashford.

Selain itu, penampilan Ander Herrera, Maroune Fellaini, dan Anthony Martial terbilang apik. Ketiga pemain tersebut berperan penting dalam kemenangan tim setan merah di laga tersebut.

Untuk lini depan, Mourinho kemungkinan akan mencoba untuk memasang Rashford dan Lukaku. Lukaku yang baru saja memulai debutnya dianggap pas untuk Rashford. Mou melihat jika duet kedua pemain tersebut akan berjalan baik.

Meski masih muda, Mourinho menganggap Rashford sebagai pemain muda yang berkembang. Rashford sudah merasakan banyak laga di berbagai macam ajang sehingga, ia sudah berkembang.

Carrick tetap Kapten MU

Untuk urusan kapten, Mourinho mempercayakan Michael Carrick selaku kapten dari MU. Sepeninggal Rooney ke Everton, Carrick menjadi satu-satunya pemain senior yang masih bertahan.

Mourinho menganggap Carrick sebagai sosok yang tepat untuk memegang ban kapten. Selain itu, Mou juga tidak setuju untuk menunjuk sosok wakil kapten bagi MU. Baginya, hanya ada satu pemimpin didalam lapangan sehingga, ia hanya ingin memilih seorang kapten.

Lebih lanjut lagi, Mou mengatakan jika pemilihan sosok Carrick bukan karena ia datang paling awal. Mou melihat Carrick sebagai sosok yang tepat sehingga, ia memutuskan untuk memilih Carrick.

Untuk Carrick, Mou akan memilihnya sebagai kapten MU selama satu tahun. Setelah itu, Mou akan melihat apakah ia akan tetap bertahan di MU atau tidak. Jika iya maka, Mou tetap akan memasang Carrick sebagai kapten dari MU.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply