Enam Kasus Positif Corona Premier League, Diantaranya Berasal dari Burnley dan Watford

0
14
Enam Kasus Positif Corona Premier League, Diantaranya Berasal dari Burnley dan Watford

Vivagoal Liga Inggris – Premier League baru saja mengonfirmasi enam kasus corona diantara para pesertanya. Empat diantaranya berasal dari Burnley dan Watford.

Pada Minggu (17/5) serta Senin (18/5), pihak Premier League melakukan tes covid-19 kepada total 748 pemain dan staf dari semua peserta kompetisi. Hal tersebut dilakukan guna menyambut rencana kembalinya latihan seluruh klub.

Hasil tes kemudian keluar pada Selasa (19/5) malam waktu setempat di mana pihak Premier League mengonfirmasi ada enam kasus positif. Mereka tak menyebut siapa nama pemain atau klub yang terjangkit.

Pihak Watford pada Selasa petang kemudian mengeluarkan rilis resmi jika tiga diantaranya berasal dari mereka. Mereka mengatakan jika satu pemain dan dua staf yang kedapatan terpapar corona.

“Watford mengonfirmasi ada tiga orang yang hasil tesnya positif Covid-19 setelah menjalani tes di pusat latihan klub selama 48 jam terakhir,” demikian bunyi pernyataan Watford,  yang dikutip dari Sky Sports.

“Dari ketiga tes positif itu, satu adalah pemain dan dua merupakan anggota staf. Ketiganya meminta kerahasiaannya tetap dijaga dan untuk itu, pihak klub tidak akan menyebut nama-nama tersebut.”

“Ketiganya saat ini akan menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari, sesuai protokol yang dikeluarkan oleh Premier League, sebelum kembali dites beberapa hari mendatang.”

“Kepatuhan terhadap protokol Premier League memastikan tempat latihan tetap terbebas virus dan menjadikan tempat itu sebagai lingkungan yang aman bagi para pemain untuk terus bekerja. Klub akan terus mengontak personel yang terinfeksi dan tidak akan ada komentar lebih lanjut.”


Baca Juga:



Sedangkan Burnley merilis jika ada satu perwakilan mereka yang terjangkit.  Dia adalah Ian Woan yang menjabat sebagai asisten pelatih Sean Dyche.

“Klub Sepakbola Burnley memastikan bahwa setelah menjalani tes Covid-19 pada Minggu, 17 Mei, Ian Woan selaku asisten pelatih dinyatakan positif terjangkit,” tulis Burnley di situs resminya.

“Ian tidak menunjukkan gejala dan dalam kondisi baik-baik saja di rumah. Dia akan terus berkomunikasi dengan anggota klub terkait latihan begitu dia terbebas dari virus,” tutup pernyataan tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here