Erick Thohir Jumpa Presiden FIFA, Bahas Nasib Sepakbola Indonesia - Vivagoal.com
Erick Thohir Jumpa Presiden FIFA, Bahas Nasib Sepakbola Indonesia
Sumber: Instagram/erickthohir.

Erick Thohir Jumpa Presiden FIFA, Bahas Nasib Sepakbola Indonesia

Arie Lihardo - October 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu (5/10) kemarin, untuk membahas banyak hal terkait kondisi sepakbola Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Erick menerima ucapan duka dari Presiden FIFA atas musibah di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/5) akhir pekan lal yang menewaskan setidaknya 125 orang.

Inilah 9 Tuntutan Aremania Kepada Jokowi dan Para Pejabat Lainnya Soal Tragedi Kanjuruhan
Sumber: Suara

Terlepas dari tragedi tersebut, dalam keterangan resminya, Erick menyebut FIFA siap melihat potensi, popularitas, dan perkembangan sepakbola di Indonesia sehingga siap memberi dukungan.


Baca Juga:


Apalagi dikaitkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang konstan, market yang besar, dan kondisi sosial politik yang stabil.

“Hal ini ditujukan agar sepakbola yang merupakan olahraga paling populer, dicintai, dan menyita animo besar dari masyarakat Indonesia mampu menjadi kebanggaan nasional dan sebagai salah satu pilar dalam berkontribusi terhadap kemajuan bangsa,” kata Erick Thohir.

Rispek! Persebaya Ingin Berdamai dengan Arema Pasca Tragedi Kanjuruhan
Sumber: Twitter @persebayaupdate

Sebelumnya, Gianni Infantino telah memberikan pernyataan soal tragedi Kanjurhan yang terjadi pasca laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Menurutnya, tragedi Kanjuruhan merupakan hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam sepakbola.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

“Bersama FIFA dan komunitas sepakbola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, mereka yang telah menjadi korban terluka, bersama rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepakbola Asia, Persatuan Sepakbola Indonesia, dan Liga Sepakbola Indonesia, pada masa sulit ini,” ucap Infantino.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com