Alasan yang Buat Haaland Bertahan di Dortmund Musim Depan - Vivagoal.com
Tentang Haaland, Real Madrid Hanya Ingin Sakiti Hati Mino Raiola
Erling Haaland, Marca

Alasan yang Buat Haaland Bertahan di Dortmund Musim Depan

Daniel Nugraha - May 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Bintang Norwegia, Erling Braut Haaland mengatakan bahwa kemungkinan untuk tetap bertahan lebih lama bersama Dortmund masih terbuka. Menurutnya, keputusan apakah bertahan atau tidak di Dortmund, akan bergantung pada prestasi mereka di akhir musim nanti.

Nama Erling Haaland menjadi salah satu properti panas yang paling direbutkan oleh banyak klub besar Eropa saat ini. Banyak klub mencoba untuk merayu Haaland agar mau meninggalkan Signal Iduna Park di musim depan.

Eks penyerang Red Bull Salzburg itu justru memberikan pernyataan yang cukup menarik. Selain pindah, peluang dirinya tetap bertahan membela de Borussen pun masih terbuka.

Namun hal tersebut tentu saja dengan syarat mutlak yang harus bisa di penuhi oleh Dortmund. Menurutnya Ia bisa menolak pinangan dari klub lain, asalkan musim depan Dortmund tetap berlaga di Liga Champions.

Bukan tanpa alasan banyak klub besar Eropa kepincut dengan penampilan dari pemain berusia 20 tahun itu. Sejak menggebrak bersama Salzburg, Haaland kerap dikaitkan dengan klub-klub top, seperti Manchester United ataupun Real Madrid.


Baca Juga:


Sejak itu, Haaland pun berhasil konsisten untuk bisa menunjukan kualitas ketajaman yang Ia miliki sekarang. Di musim ini, Haaland tampil moncer dengan mencetak 37 gol dari total 38 pertandingan di semua ajang bersama Dortmund.

Kans Dortmund untuk lolos ke Liga Champions musim depan memang masih terbuka, setelah sempat terperosok ke papan tengah. Kini mereka untuk sementara bertahan di peringkat keempat dengan raihan 58 poin dalam tabel klasemen Bundesliga.

Menurut Haaland sendiri, ia ingin bermain di level tertinggi sepak bola dunia, seperti Liga Champions. Pernyataan ini menjadi petunjuk kalau target utama Haaland adalah bermain kompetisi tertinggi di Eropa.

CEO Dortmund sendiri Hans- Joachim Watzke juga meyakini kalau Haaland tidak akan pindah dari Dortmund di bursa transfer musim panas. Ia yakin pihak klub peminat sadar soal situasi kontrak Haaland dan sikap dari Dortmund.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com