Fakhri Husaini, Sosok Idealis Anti Khianati Sepak Bola

0
149
Fakhri Husaini

Vivagoal – Liga Indonesia –  Di masa jayanya, Fakhri Husaini dikenal sebagai gelandang serang yang handal baik di klub maupun timnas. Ia lantas berkisah soal perjalanan karirnya kepada Hanif Sjahbandi di kanal Youtube Hanif & Rendy Show.

Fakhri mengungkapkan bagaimana dirinya pernah menolak segala tawaran yang tidak benar, semasa aktif sebagai pemain dan pelatih. Hal itu yang dijadikan Fakhri sebagai sebuah kebanggaan tersendiri dalam kariernya.

“Yang saya lakukan mungkin sama dengan yang sudah kalian lakukan, saya menikmati sepakbola dan saya tidak akan pernah mengkhianati sepakbola. Saya juga tidak akan melakukan itu sebagai pelatih.

“Saya pernah dapat ujian dan godaan ketika masih sebagai pemain, tapi syukur alhamdulillah itu bisa saya lewati, meskipun tidak semua orang akan suka,” ucap Fakhri kepada Hanif.

Pensiun sebagai pemain, Fakhri mengaku, godaan untuk menghianati sepak bola kembali menghampirinya saat menjadi juru taktik. Tapi, punya idealisme, membuat Fakhri menolak semua tawaran yang bisa merugikan dirinya dan sepak bola. 

“Begitu juga ketika saya menjadi pelatih, cobaan soal itu sungguh luar biasa. Alhamdulillah saya punya komitmen, saya bisa bangga kalau selama ini saya tidak pernah melakukan tindakan-tindakan yang mengkhianati sepakbola.


Baca Juga: 


“Ini penting buat saya. Karena sepakbola ini sebenarnya adalah profesi sama mulianya dengan dokter, insinyur, kita menghibur banyak orang. Kita menggunakan darah, pikiran dan air mata. Saya tidak punya kebanggaan, selain saya tidak pernah mengkhianati sepakbola,” papar Fakhri yang pernah membela Petrokimia Putra itu.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here