Vivagoal – N’golo Kante, banyak yang berpendapat bahwa gelandang yang satu ini adalah salah satu yang terbaik belakangan ini. Permainannya yang tanpa lelah dalam merebut bola dari lawan dan menjadi pemain yang mengatur fase bertahan dan menyerang, membuatnya diidamkan oleh semua pelatih. Kini sang pemain sedang menikmati perjalanannya bersama Chelsea, padahal tiga tahun yang lalu ia masih bermain di kasta kedua Ligue 1. Berikut kami rangkum fakta menarik dari Ngolo Kante hanya di Vivagoal.com

  1. Mempunyai darah Mali dan pernah diminta untuk membela Mali

Seperti namanya, walaupun ia lahir di Ibukota Perancis, Paris. Ia memiliki darah Mali yang berasal dari orangtuanya. Dan ia bahkan pernah diminta untuk membela negara tersebut dalam beberapa ajang Internasional sebelum akhirnya ia  memutuskan untuk membela Perancis sebelum ajang Euro 2016

  1. Musim pertama Liga Primer Langsung Juara

Baru mulai menandatangani kontrak pemain profesional pada 2011, tidak ada yang menyangka bahwa hanya beberapa tahun saja ia sudah bisa membawa Caen promosi ke divisi utama Ligue 1 Perancis. Sebuah pencapaian yang membuat, pencari bakat Leicester City, Steve Walsh kepincut dengannya. Sosok yang juga mendatangkan Jamie Vardy dan Riyad Mahrez ke King Power Stadium itulah yang membujuk Ranieri untuk membeli seorang Kante. Walaupun kala itu Ranieri ragu akan fisik sang pemain yang begitu kecil sebagai seorang pemain bertahan, sisanya adalah sejarah.

  1. Kerap menjadi Guyonan di dunia maya

Permainan Kante di lapangan yang tidak kenal lelah dan selalu mengejar bola kemanapun rupanya memancing kretivitas dari para kretator meme di dunia maya. Berbagai media sosial seperti twitter, facebook dan instagram seringkali dihiasi oleh gambar dari sang pemain yang diedit sedemikian rupa sehingga memancing tawa. Berikut beberapa diantaranya.

  1. Gelandang Terbaik musim 2015/2016 yang sederhana

Sebagai seseorang yang disebut gelandang terbaik di Liga Primer oleh Sir Alex Ferguson, sudah sepantasnya seorang Kante mempunyai kehidupan dan mobil mewah yang berkilap layaknya seorang Paul Pogba. Namun, dari sejak ia bermain bersama Leicester, ia lebih menyukai mobil 4×4 yang kecil yaitu Mini Chooper. Menurutnya, ia tidak begitu tertarik dengan kendaraan roda empat yang mewah.

  1. Debut di timnas, Langsung cetak gol

Melihat permainannya di level klub bersama Leicester City, manajer timnas Perancis tidak mungkin tak memanggilnya. Ia baru memperoleh pertandingan debutnya di timnas Ayamantan dalam laga persahabatan melawan Belanda pada maret 2016.  Dan penampilan pertama sebagai seorang starter sekaligus mencetak gol debutnya pada bulan yang sama ketika melawan Rusia.

 

 

Leave a Reply