Fans Liverpool Dituding Biang Onar di Final Liga Champions, UEFA Minta Maaf - Vivagoal.com
Fans Liverpool Dituding Biang Onar di Final Liga Champions, UEFA Minta Maaf
Fans Liverpool, Foto: dok Football365

Fans Liverpool Dituding Biang Onar di Final Liga Champions, UEFA Minta Maaf

A Hendra - June 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – UEFA meminta maaf atas kejadian tak mengenakkan yang menimpa Liverpool di final Liga Champions 2021/2022. Badan tertinggi sepakbola di benua Eropa itu berjanji akan menyelidikinya.

Final Liga Champions yang berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis pada Minggu (29/5) menyisakan sedikit cerita menyedihkan buat dua kontestan, yakni Liverpool dan Real Madrid.

Khusus untuk Liverpool, selain menjadi pihak yang kalah dalam laga puncak tersebut, suporter mereka juga dituding jadi biang keributan yang sempat membuat laga harus mengalami penundaan selama 30 menit.

Bakal Kemana Mo Salah Andai Memutuskan Pergi dari Liverpool
Mo Salah, Foto: dok Tribunnews

Banyak diantara fans The Reds dianggap sebagai pemegang tiket palsu oleh Pemerintah Prancis dan UEFA selaku operator pertandingan. Otomatis, suporter Liverpool pun banyak yang dilarang masuk ke dalam stadion hingga menciptakan kericuhan di luar stadion dengan pihak keamanan.

Pemerintah Prancis sendiri secara terbuka menyatakan kegeramannya terhadap tingkah laku para fans Liverpool di laga final Liga Champions kemarin. Pernyataan itu pun langsung dibalas pemerintah Inggris dengan menyebut panitia pertandingan yang tidak becus menyiapkan laga.

UEFA sendiri pada Kamis (2/7) malam waktu setempat langsung memberikan permintaan maaf. Mereka berjanji untuk mengusut tuntas masalah keributan suporter demi membersihkan nama Liverpool.


Baca Juga:


“UEFA ingin mengucapkan maaf kepada seluruh penonton yang merasakan atau melihat kejadian yang bikin takut sekaligus stress sebelum final Liga Champions di Stade de France 28 Mei 2022 di Paris, yang mana seharusnya itu menjadi perayaan sepakbola Eropa,” ujar pernyataan resmi UEFA.

“Seharusnya tidak ada fans sepakbola yang merasakan itu, dan ini tidak boleh terjadi lagi. UEFA telah membentuk Komite Independen untuk menyelidiki kejadian dan menuntut tanggung jawab dari pihak penyelenggara final. Dari hasil penyelidikan, UEFA akan menjadikan kejadian ini sebagai pembelajaran agar tidak terjadi lagi ke depannya.

“Komite Independen akan melihat secara seksama gambaran kejadian sebenarnya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com