Fantastis! Flamengo Rengkuh Dua Gelar Dalam Kurun Waktu 23 Jam - Vivagoal.com

Fantastis! Flamengo Rengkuh Dua Gelar Dalam Kurun Waktu 23 Jam

Fido Moniaga - November 25, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Internasional – Flamengo sungguh fenomenal tahun ini. Bagaimana tidak, belum cukup sehari alias hanya 23 jam, klub asal Brasil tersebut mampu menggondol dua gelar juara sekaligus. Usai menjuarai Copa Libertadores, Sabtu (24/11/2019) waktu setempat, Flamengo juga mampu memastikan diri keluar sebagai juara Liga Brasil.

Tentu saja, Flamengo tidak bermain dalam tempo 23 jam untuk memastikan kedua gelar tersebut. Adapun gelar juara Liga Brasil berhasil mereka raih setelah di laga lainnya, pesaing terdekat mereka, Palmeiras takluk di markas Gremio 1-2. Hasil ini membuat skuad besutan Jorge Jesus dipastikan tidak akan lagi tergeser di puncak klasemen.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Saat ini, Flamengo menduduki puncak klasemen serie A Liga Brasil dengan 81 poin. Sementara Palmeiras menguntit di posisi kedua dengan 68 poin. Mengingat kompetisi tinggal menyisakan empat laga lagi, koleksi poin Palmeiras maksimal hanya akan mencapai 80 poin.

Buat Flamengo, keberhasilan meraih gelar juara Liga Brasil menjadi akhir penantian satu dekade. Kali terakhir mereka keluar sebagai juara Liga Brasil terjadi pada tahun 2009, dimana saat itu mereka masih diperkuat oleh Adriano, mantan bomber Inter Milan dan berhasil finish dengan keunggulan dua poin dari Internacional. Adriano sendiri keluar sebagai top scorer dengan torehan 19 gol.

Selain itu, kepastian merengkuh dua gelar juara sekaligus ini membuat Flamengo berhasil memecahkan rekor yang sudah berusia 56 tahun setelah kali terakhir Santos melakukannya tahun 1963 dimana mereka sukses mengawinkan gelar Liga dengan Copa Libertadores.

“Dua gelar dalam sehari, saya pribadi tidak pernah mengalaminya. Besok, semua orang akan berada di jalan. Rio De Janeiro akan kembali meledak.” ucap Gabriel Barbosa pahlawan kemenangan Flamengo di ajang Copa Libertadores seperti dilansir dari Mirror.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com