Ferdinand Sinaga Putuskan Hengkang Menuju Persis Solo - Vivagoal.com
Ferdinand Sinaga Putuskan Bergabung Dengan Persis Solo Musim Depan
Ferdinand Sinaga – Ayobandung-min

Ferdinand Sinaga Putuskan Hengkang Menuju Persis Solo

Rachmat Ramadhan - June 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Ferdinand Sinaga membuat keputusan, yang mengejutkan dengan memilih hengkang dari Persib Bandung, meski musim baru belum berjalan. Padahal Ferdinand sendiri adalah pemain yang baru saja bergabung dengan Persib Bandung sebelum Piala Menpora beberapa waktu yang lalu. 

Menumpuknya stok dari penyerang yang dimiliki oleh Persib Bandung, sepertinya menjadi alasan kenapa Ferdinand Sinaga harus kembali pergi. Kabarnya mantan penyerang PSM Makassar itu bakal melanjutkan karirnya di musim depan bersama Persis Solo.

Kepergian Ferdinand ini dikonfirmasi langsung oleh petinggi Persib, Teddy Tjahjono. Ia mengatakan bahwa proses negosiasi dengan Persis Solo sudah berlangsung sejak lama. Menurutnya, semua pihak juga sudah saling menerima dan sudah dipastikan Ferdinand akan bermain di Liga 2 musim depan.

“Statusnya transfer, sudah dari beberapa lama yang lalu, bisa sebulanan. Dia (Ferdinand) juga sempat berbicara (ke manajemen), ini kan harus disepakati juga oleh pemain. Jadi kontraknya sekarang beres (lebih awal),” ungkap Teddy seperti dikutip web resmi Liga Indonesia Baru.

Sampai saat ini alasan pasti kepergian Ferdinand dari Persib masih belum diketahui. Teddy mengatakan dirinya tidak memiliki kapasitas untuk mengungkapkan alasan dari Ferdinand pergi dari Persib. Ia mengantakan bahwa masalah kepergian Ferdinand ini sudah masuk ranah teknis, yang harus ditanyakan pada sang pelatih Robert Rene Albert


Baca Juga:


“Coba tanyakan pelatih deh (soal alasan). Itu urusan teknis. Saya sih enggak tahu kenapa diizinkan untuk ditransfer. Ini jadi keputusan pemain dan pelatih. Kalau kita ikuti saja,” tambahnya.

Ferdinand sendiri hanya bermain selama tiga bulan bersama Persib Bandung. Ia sempat tampil luar biasa dengan sumbangan dua golnya kepada Persib pada Piala Menpora dan turut membawanya ke laga final dan bertemu Persija Jakarta.

Hingga saat ini Persib masih mencari pemain yang bias menggantikan Ferdinand di lini depan. Sebelumnya ada Sansan Fauzi dari PS TIRA yang diharapkan bisa menjadi pelapis Ferdinand, namun ia tidak lolos trial karena tidak sesuai dengan kebutuhan tim.

“Tunggu sampai nanti penutupan terakhir transfer window. Pokoknya intinya prinsipnya sampai dengan pendaftaran terakhir. Sudah pasti terbuka untuk perubahan. Masih ada peluang pemain untuk keluar-masuk,” pungkas Teddy

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com