Ferdinand Sinaga Sukses Jadi Juru Selamat Persib di Piala Menpora 2021 - Vivagoal.com
Ferdinand Sinaga Sukses Jadi Juru Selamat Persib di Piala Menpora 2021
Sumber: Trendsmap

Ferdinand Sinaga Sukses Jadi Juru Selamat Persib di Piala Menpora 2021

Heri Susanto - April 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Persib Bandung mampu lolos ke fase perempat final Piala Menpora 2021 pasca menang melawan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-1 di laga pamungkas Grup D, Jumat (2/4). Ferdinand Sinaga mampu menjadi juru selamat klub.

Kemenangan atas Persiraja menempatkan Maung Bandung mengoleksi 7 angka, unggul dua angka dari Bali United yang ada di peringkat kedua yang pada laga sebelumnya imbang atas Persita Tangerang.

Dalam laga tersebut, Persib langusng melakukan skema bermain terbuka. Di sisi lain, Persiraja menunggu permainan untuk menerapkan skema serangan balik. Di menit ke-13, Persib membuka peluang melalui tandukan Victor Igbonefo yang memanfaatkan sepakan tendangan bebas Febri Haryadi di menit ke-13.

12 menit bersleang, tim asuhan Rene Alberts kembali menciptakan peluang yang berbuah gol. Kali ini Febri yang sukses menyisir sisi kiri penyerangan mampu melepaskan umpan terukur kepada Wander Luiz. Penyerang asal Brazil itu menanduk bola kreasi Febri dan melesat ke gawang lawan.

Persiraja yang tertinggal satu gol coba meningkatkan intensitas permainan. Namun, solidnya pertahanan Persib membuat serangan Laskar Rencong berakhir begitu saja. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.


Baca Juga:


Memasuki babak kedua, Persib tetap bermain menekan guna menggandakan keunggulan. Di sisi lain, Persiraja juga mulai bermain terbuka. Tiga menit pasca jeda, Persib membuat peluang melalui Farshad. Namun, sontekan sang pemain masih jauh dari sasaran.

Selepas peluang tersebut, tak ada peluang yang terbilang berbahaya bagi kedua kesebelasan. Namun di menit ke-90, Persiraja mampu emnaymakan kedudukan melalui heading Assanur Rijal yang bebas dari kawalan lini belakang.

Persib pun keluar sebagai pemenang melalui gol Ferdinand Sinaga jelang bubaran. Pemain asal Medan mampu mencetak gol pasca menuntaskan umpan manis dari Beckham Putra. Skor pun berubah menjadi 2-1. Sebagai juara grup, Persib akan menghadapi runner-up Grup C yang belum menuntaskan seluruh pertandingan.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persib: Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando, Dedi Kusnandar, Farshad Noor, Febri Hariyadi, Ezra Walian, Frets Butuan, Wander Luiz.

Persiraja: Fakhrurrazi Kuba; Kasim Slamat, Tri Rahmad, Asep Budi, Rendy Saputra, Osmane fane, Defri Rizki, Assanur Rijal, Gabriel Do Carmo, Miftahul Hamdi, Silvio Escobar.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com