Fokus Pemain Muda, Arsenal Kembali Ngirit di Bursa Transfer? - Vivagoal.com
Fokus Pemain Muda, Arsenal Kembali Ngirit di Bursa Transfer?

Fokus Pemain Muda, Arsenal Kembali Ngirit di Bursa Transfer?

Fido Moniaga - June 20, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mikel Arteta berbicara tentang rencana musim panas nanti. Alih-alih belanja pemain besar-besaran, Arsenal sepertinya akan fokus pada pengembangan pemain mudanya.

Kekalahan tiga gol tanpa balas dari Manchester City menjadi bukti nyata bobroknya skuad Arsenal saat ini. Kedalaman skuad begitu buruk di mana setiap lini tak mampu berjalan secara bersamaan.

Belanja pemain tentu menjadi salah satu jalan keluar. Namun Arteta menekankan itu semua tergantung pada sisa musim ini.

“Apa yang kami lakukan hari ini dan lima pekan ke depan akan membawa dampak besar pada apa yang mungkin kami lakukan di musim panas nanti [bursa transfer],” buka Arteta di laman resmi Arsenal.

“Kami harus merancang rencana untuk mengembangkan skuad ini, itu langkah utama. Lalu kami harus memenuhi ambisi kami, mendatangkan pemain yang tepat untuk mendukung pemain-pemain muda berbakat dalam tim kami sekarang.”

Belanja pemain sepertinya akan menjadi pilihan kedua. Arteta mengatakan jika pihaknya akan lebih fokus mengembangkan skuad yang ada saat ini terutama mereka para pemain muda.

“Mereka [pemain muda Arsenal] masih di tahap awal perkembangan dan kami harus memahami itu, tapi kami tidak punya banyak waktu. Tuntutan klub ini sangat besar dan kami tidak bisa terus berdiam diri,” tegas Arteta.

“Kami harus mengubah beberapa hal, kami harus mengembangkan mereka. Hal yang paling penting bukan tentang mempertahankan pemain, tapi soal mengembangkan mereka, meyakinkan mereka tentang apa yang sedang kita lakukan.”


Baca Juga:



Arteta juga menekankan jika pihaknya tidak akan menggebu untuk belanja pemain. Ia memilih lebih hati-hati dalam merekrut pemain di bursa transfer mendatang.

“Ada banyak ketidakpastian tentang bagaimana bursa transfer. Anda mendengar banyak hal berbeda, ada beberapa klub yang sudah mengeluarkan banyak uang, tapi ada juga beberapa klub yang mungkin lebih berhati-hati sebelum bergerak,” lanjut Arteta.

“Saat ini kami berada di posisi untuk menunggu dan berhati-hati. Ambisi kami masih ada dan saya tahu ambisi pemilik klub juga sama. Kami akan mencoba yang terbaik untuk mengembangkan skuad,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com