Gagal Eksekusi Penalti di Final, bukayo Saka Banjir Dukungan - Vivagoal.com
Gagal Eksekusi Penalti di Final, bukayo Saka Banjir Dukungan
Sumber: Goal

Gagal Eksekusi Penalti di Final, bukayo Saka Banjir Dukungan

Heri Susanto - July 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –  Meski Bukayo Saka gagal mengeksekusi penalti di babak tos-tosan pada final Euro 2020 di Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB. Pemain Arsenal itu tetap banjir dukungan.

Saka, yang mentas sebagai pemain pengganti di menit ke-71 hadir sebagai eksekutor Inggris di babak tos-tosan. Laga INggris melawan Italia memang harus dilanjut ke fase adu penalti pasca kedua tim hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 dalam 120 menit pertandingan.

Namun, eksekusi jebolan akademi Arsenal itu mampu ditepis oleh Gianluigi Donnarumma. Inggris pun harus kalah dengan skor akhir 3-2.  Pelatih tim Tiga Singa, Gareth Southgate pun mendukung pemain 19 tahun meski ia gagal menuntaskan tugas sebagai algojo.

“Dia tidak sendiri,” kata Southgate pada konferensi pers setelah pertandingan, seperti dilansir Goal International. “Dia anak yang super, dia sangat populer di seluruh skuad.”

“Dia menjalani turnamen yang luar biasa, dia menjadi bintang dan di final malam ini juga, dia tampil sangat baik. Kita harus berada di sana untuk mendukungnya, kita harus memastikan untuk membantunya. Saya yakin dia akan mendapatkan banyak cinta dari luar untuk apa yang sudah dia lakukan di turnamen ini juga, bagaimana dia menempatkan dirinya dan cara dia membawa dirinya sendiri.”

Selain Southgate, Saka juga mendapat dukungan dari  Arsenal. Laman resmi Twitter tim asal London Utara menuliskan jika Sepakbola begitu kejam. Meski begitu, klub tetap bangga dengan capaiannya.

Di samping Southgate dan Arsenal, Dani Ceballos yang notabene merupakan mantan rekan setimnya juga memberikan dukungan untuk wonderkid Inggris itu. “Saya yakin momen ini akan membuat Anda lebih kuat di masa depan,” tulis Ceballos di Twitternya. “Anda seperti saya. Sepak bola terkadang kejam. Mari bangkit kawan.”

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta