Gagal Ke FC Utrecht, PSSI Bakal Panggil Bagus Kahfi Masuk Skuad Timnas U-19 - Vivagoal.com
Gagal Ke FC Utrecht, PSSI Bakal Panggil Bagus Kahfi Masuk Skuad Timnas U-19
Foto: Riau Pos

Gagal Ke FC Utrecht, PSSI Bakal Panggil Bagus Kahfi Masuk Skuad Timnas U-19

Zikri Adillah - November 29, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri bicara soal peluang Amiruddin Bagus Kahfi dipanggil masuk skuad timnas U-19. Menurutnya, PSSI dan pelatih Shin Tae-Yong hanya tinggal menunggu dirinya pulih 100 persen dari cedera.

Sebagaimana yang diketahui, Bagus Kahfi sudah mulai berlatih belum lama ini dan menunjukkan kegiatannya lagi di lapangan lewat akun sosial medianya. Saudara kembar Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi itu sebelumnya mengalami cedera patah pergelangan kaki dan sudah menepi sejak awal Maret 2020 lalu.

Ketika itu, Bagus Kahfi sedang memperkuat Garuda Select jilid II yang beruji coba melawan Reading U-18 di Inggris. Sejak saat itu, pemain berambut Kribo itu harus menepi selama nyaris delapan bulan lamanya.

Indra Sjafri sendiri menanggapi sembuhnya Bagus dengan mengatakan, pihaknya terbuka terhadap peluang Bagus masuk skuad timnas U-19.

“PSSI saat ini menunggu kesembuhan Bagus Kahfi dan jika kondisinya sudah 100 persen dia akan dipanggil untuk bergabung ke timnas U-19,” ungkap Indra Sjafri seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

“Peluangnya cukup terbuka tampil di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 nanti. Bila dia mampu bermain apik di dua ajang itu, bakatnya pasti terpantau oleh banyak ‘pencari bakat’ dan bisa saja bergabung ke klub di Eropa,” jelas Indra.


Baca Juga:


Untuk informasi, pernyataan Indra Sjafri ini seolah menjadi semacam obat kekecewaan bagi Bagus Kahfi yang diketahui sempat begitu terpukul ketika tahu kepindahannya ke klub asal Belanda, FC Utrecht belum bisa terwujud pada musim 2020/21 ini.

Bagus sedianya sudah sangat dekat bergabung dengan FC Utrecht setelah manajemen klub itu telah menjalin kesepakatan verbal dengan sang pemain dan tinggal menuntaskan proses transfernya ke Barito Putera sebagai pemilik sah Bagus.

FC Utrecht dikabarkan sudah melayangkan proposal penawaran ke manajemen Barito Putera. Namun hingga tenggat waktu yang ditetapkan, yakni Jumat, 27 November 2020, Barito tak kunjung memberikan respon apapun terkait ketertarikan FC Utrecht kepada pemainnya itu.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com