Gagal Raih Poin Penuh, Dortmund Semakin Sulit Pepet Bayern Munich - Vivagoal.com
Gagal Raih Poin Penuh, Dortmund Semakin Sulit Pepet Bayern Munich
Sumber: sport.detik.com

Gagal Raih Poin Penuh, Dortmund Semakin Sulit Pepet Bayern Munich

Catrine Mega - February 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaBorussia Dortmund gagal raih angka penuh ketika bertandang ke markas FC Augsburg dalam lanjutan Bundesliga 2021/22 yang berlangsung di WWK Arena, Minggu (27/2) malam WIB.

Menantang tim papan bawah Bundesliga, Die Borussen tentu berharap bisa raih angka penuh demi bisa memepet Bayern Munich di puncak klasemen. Setelah kegagalan di Liga Champions, Liga Europa, juga DFB Pokal, hanya Bundesliga-lah satu-satunya harapan Borussia Dortmund untuk menambah gelar juara mereka musim ini.

Borussia Dortmund Pastikan Erling Haaland dan Manuel Akanji Absen Kontra Monchengladbach
Sumber: marca.com

Sayangnya, tim asuhan Marco Rose ini gagal memanfaatkan momentum. Unggul 0-1 di menit ke-35 melalui Thorgan Hazard, Augsburg justru berhasil mencetak gol penyeimbang di menit ke-78 melalui Noah Sarenren-Bazee.

Tambahan 1 angka ini jelas mengecewakan bagi Borussia Dortmund karena saat ini mereka jadi terpaut 8 angka dari Bayern Munich.


Baca juga:


“Pertandingan tadi tidaklah mudah. Kami punya banyak kesempatan, namun kami tidak menggunakannya. Kami tidak puas dengan hasil tersebut. Hasil ini masih belum cukup,” ungkap kiper Dortmund Gregor Kobel, dilansir dari Bulinews.

Tak hanya Kobel, Emre Can pun kecewa dengan hasil yang diperoleh timnya atas Augsburg ini.

“Kami ingin memenangkan pertandingan. Saya yakin kalian bisa melihat bahwa kami menerapkan harapan tinggi. Babak pertama berlangsung baik. Babak kedua tidak berjalan seperti yang kami harapkan,” ungkap Can.

Gelandang tengah 28 tahun tersebut mengakui bahwa mereka bermain kurang baik ketika sudah unggul 1-0 di babak pertama.

“Sayangnya kami hanya meraih satu angka. Kami kurang aktif ketika memperoleh bola di lini belakang, dan kami bermain kurang baik dalam menahan bola di lini depan. Kami harus menunjukkan performa yang baik selama 90 menit penuh,” lanjut Can. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com