Gaji Besar Buat Ozil Tak Laku di Pasaran

0
82
Gaji Besar Buat Ozil Tak Laku di Pasaran

Vivagoal Liga Inggris – Analis Sky Sports, Paul Merson menyebut jika Arsenal harus membuang pemain yang menjadi beban bagi tim salah satunya Mesut Ozil. Sayang untuk melepasnya tidak akan semudah membalikkan telapak tangan.

Melepas Ozil merupakan misi Unai Emery saat masih melatih Arsenal. Namun sejak Arteta datang, Ozil mulai menjadi pilihan bagi tim. Ia pun mulai memberi kontribusi bagi taktik Arteta.

Baca juga: Arteta Butuh Pemain Baru, Apakah Arsenal Punya Uang?

Namun Merson tak melihat jika mempertahankan Ozil adalah pilihan terbaik. Menurutnya Ozil yang sudah tak lagi muda bisa menjadi beban ke depannya. Terlebih gaji selangit yang harus diberikan bagi Ozil bisa merusak keharmonisan tim.

“Jika Mikel Arteta tidak bisa membuang sejumlah pemain dan mendatangkan pemain-pemain baru pada bursa transfer musim panas nanti, mereka hanya akan finis di peringkat ke-7 atau ke-8 musim depan,” buka Merson kepada Daily Star.

“Saya tidak terkejut mendengar agen Mesut Ozil berkata bahwa kliennya tidak ingin hengkang. Memang ke mana dia bisa pergi dengan gaji sebesar itu?”

“Jika dia hanya mendapatkan 50.000 pounds per pekan, jelas akan ada banyak klub yang mencoba mendatangkannya. Namun, karena dia mendapatkan 350.000 pounds (6,5 miliar rupiah), semua orang jadi membencinya.”

Baca juga: Liverpool Menang, Klopp; Kepercayaan Diri Sangat Penting!

Lebih lanjut Merson mengatakan jika Arteta juga harus melepas beberapa pemain lain yang tidak punya masa depan di sana seperti Sokratis. 

“Bagaimanapun Arteta harus membuang beberapa pemain dan saya kira dia tidak akan terlalu bersedih jika mendengar Sokratis ingin pergi karena tidak banyak mendapat menit bermain,” sambung Merson.

“Arsenal harus mengurangi beban gaji mereka dan membuang pemain-pemain yang tidak punya masa depan di sana. Sokratis bisa dibuang.”

“Namun, saya pun berharap Arteta mendatangkan sejumlah pemain sebab dia belum benar-benar mendapatkan pemain yang dia inginkan di sana,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here