Gary Neville Enggan Melatih Kembali, Kenapa?

0
89
Neville Akan Tolak Segala Bentuk Tawaran dari Mantan Klubnya, Kenapa?

Vivagoal Berita BolaKegagalan saat menangani Valencia membuat legenda hidup Manchester United, Gary Neville enggan untuk melatih sebuah kesebelasan. Menurutnya, menjadi pelatih sepakbola bukanlah jalan hidup yang harus dilalui.

Neville sejatinya mulai berkecimpung di ranah manajerial kala dirinya ditunjuk sebagai asisten pelatih timnas Inggris pada 2012 silam. Ia sukses bertahan selama empat tahun. Setelahnya, ia terbilang mengambil keputusan yang berani tatkala menerima tawaran sebagai pelatih utama Valencia pada Desember 2015 lalu.

Bersama tim yang bermarkas di Mestalla, Neville nampak bingung karena ia tak bisa berbahasa Spanyol. Berbagai pendekatan yang diinginkan seakan tak mampu diterjemahkan dengan baik oleh pemainnya karena kendala bahasa. Bersama Los Che, ia hanya mampu membukukan 28 laga dengan rasio 10 kemenangan, 7 seri dan sisanya berakhir dengan kekalahan. Ia pun harus meletakan jabatan sebagai pelatih kepala pada Maret 2016.

“Tidak pernah terpikirkan oleh saya, setelah bangun lalu langsung berada di lapangan latihan,” ujar Neville kepada BBC.

“Saya sempat terjun sekali ke dunia kepelatihan di Valencia dan mungkin itu salah satu pembelajaran terbaik yang pernah saya dapat. Ya itu semacam sentilan buat saya, terkadang Anda butuh seperti itu,” sambungnya,

“Saya lebih senang berada di manajemen atau melakukan hal-hal berbau bisnis. Itulah sisi sepakbola yang saya cintai. Saya suka menonton pertandingan tapi saya tidak ingin berada di lapangan latihan. Saya sudah pernah melakukan itu dan tak mau lagi mencobanya.”

Pasca selesai menangani Valencia, dirinya enggan menangani sebuah kesebelasan lagi. Kini ia tengah disibukan dengan pekerjaannya sebagai pundit Sky Sport. Selain itu, legenda hidup United ini juga tercatat sebagai salah satu pemegang saham Salford City, tim yang dimilikinya bersama beberapa jebolan Class of 92 lainnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here