Gaya Main Man United Berpotensi Membuat Cavani Jadi Tumpul! - Vivagoal.com
Cavani

Gaya Main Man United Berpotensi Membuat Cavani Jadi Tumpul!

Irman Maulana - November 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Michael Owen menuturkan prediksinya terkait kiprah dari Edinson Cavani bersama Manchester United. Ia khawatir Cavani tak mendapatkan servis yang cukup dari rekan-rekannya yang lain untuk bisa memberikan penampilan maksimal.

Owen mengatakan jika Cavani mungkin saja akan kekurangan amunisi untuk cetak banyak gol karena minimnya opsi bermain yang tersedia saat ini. Andai bermain bersama United di masa lalu, Owen yakin Cavani bisa mencetak ratusan gol.

Penyerang asal Uruguay itu akhirnya sukses mencetak gol pertama untuk United saat menumbangkan Everton 3-1, Sabtu (7/11) malam lalu. Cavani berhasil memanfaatkan umpan matang dari Bruno Fernandes untuk cetak satu gol ke gawang The Toffes.

Cavani sendiri bergabung bersama United di bursa musim panas lalu dengan status bebas transfer. Ia diikat selama satu musim oleh Red Devils setelah kontraknya di Paris Saint-Germain tak diperpanjang.

Bagi Owen, Cavani merupakan salah satu penyerang yang Ia favortikan karena berhasil tampil tajam bersama tiap tim yang dibelanya. Owen memuji insting tajam Cavani seperti yang dilakukannya ketika melawan Everton lalu.

“Dia akan menjadi tambahan yang sangat bagus. Ketika mencetak gol itu, Cavani membuka badannya dan terlihat seperti ingin mengincar tiang jauh,”ujar Owen pada Premier League Production.

“Saat kiper melihatnya, dia kemudian mengubah arah kaki untuk menendang ke arah tiang dekat. Itu memperlihatkan jika Cavani masih memiliki kualitas yang luar biasa.”


Baca Juga:


Namun kini Owen mempertanyakan United, apakah mereka bisa ‘melayani’ Cavani seperti yang Ia dapatkan sebelumnya. Menurut Owen, gaya bermain yang diusung oleh United kini justru membuatnya khawatir apakah mereka mampu secara konsisten membantu Cavani.

“Saya telah melihat mereka selama bertahun-tahun, tak banyak pemain yang terlihat memiliki gerakan seperti Cavani ketika bola datang,”ungkapnya.

“Jika bermain di Manchester United di masa lalu, dia akan mencetak ratusan gol. Sekarang, apakah mereka akan lakukan umpan silang ke kotak penalti? (atau) mereka lakukan cut-backs? Semua hal ini yang benar-benar dia butuhkan.

“Saya hanya berharap dia bisa mendapatkan amunisi yang cukup untuk menunjukan ketajamannya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com