Gelandang Kawakan Ini Beri Solusi Untuk Lawan Rasisme

0
78
Kick Out Racism on Football

Vivagoal Berita BolaLukaku mendapat serangan rasial saat Inter Milan bertandang ke markas Cagliari pada Senin (2/9/2019) lalu. Pemain asal Belgia tersebut diteriaki monyet oleh segelintir pendukung tim tuan rumah saat hendak mengambil tendangan penalti.

Aksi rasisme itu jadi yang ketiga kalinya terjadi dalam sebulan. Sebelumnya ada Paul Pogba yang mendapat serangan rasial saat gagal mengeksekusi penalti kala menghadapi Wolverhampton Wanderes.

Gelandang kawakan, Marco Verratti pun buka suara soal maraknya aksi rasial belakangan ini. Selain prihatin dengan hal tersebut dia meminta agar pertandingan langsung dihentikan andai rasisme masih terjadi di dalam stadion.

Baca Juga: Icardi Adalah Kejutan!

“Anda harus menghentikan pertandingan karena kalau tidak, kita takkan kemana-mana. Itu adalah langkah besar menurut saya, dan kita harus melakukannya karena kalau tidak, 4-5 orang bodoh itu akan selalu disana.

“Lukaku benar, terserah pada pemain untuk menunjukkan bahwa kami bisa jadi contoh bagi semua kalangan. Kami adalah pesepakbola yang bawa pengaruh besar, kalau itu dimulai dari kami, itu bakal sangat bagus, “tegas Verratti seperti dilansir dari Rai Sport. 

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here