Gelar Premier League 2014 Terancam Dicopot dari Manchester City, Kenapa?

0
779
Manchester City

Vivagoal Liga Inggris – Gelar Manchester City untuk Liga Inggris 2014 terancam dicopot. Hal itu bisa terjadi jika Pengadialan Arbitrase tetap menegakkan sanksi dari UEFA.

UEFA mengumumkan City telah melakukan pelanggaran terkait Financial Fair Play (FFP) untuk periode 2012-2016. Atas pelanggaran tersebut, City kemudian harus menerima sanksi larangan mentas di kompetisi Eropa untuk dua musim ke depan berikut dengan denda sebesar 30 juta euro.

Perihal sanksi tersebur, City bakal melakukan banding melalui Pengadilan Arbitrase bagian olahraga dalam waktu dekat. Namun harapan mereka untuk bisa mengurangi sanksi justru bisa berbalik mengancam mereka sendiri.

Baca Juga: Enam Tim Ini Siap Maanfaatkan Jatah City di Liga Champions

Pasalnya dilansir dari Daily Mail, The Citizens bisa menerima sanksi tambahan jika pihak Pengadilan Arbitrase dan Premier League menemukan bukti jika mereka melakukan kesalahan tambahan.

Sanksi tambahan tersebut bisa berupa pengurangan poin yang retrospektif dari musim-musim mereka antara 2012 dan 2016 hingga pencopotan gelar juara Premier League yang mereka terima pada 2014 lalu.

Sanksi ini jelas berbuntut panjang. Selain tak bisa berlaga di Liga Champions maupun Liga Europa, City terancam akan ditinggalkan oleh para bintang mereka.

Sebut saja Kevin De Bruyne, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling tentu ingin terus bermain di Liga Champions. Belum lagi Pep Guardiola yang dirumorkan akan meninggalkan Etihad Stadium setelah sanksi ini keluar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here