Geoff Hurst Siapkan Partai Testimoni Untuk Legenda Dortmund - Vivagoal.com
Hurst Tilkowski

Geoff Hurst Siapkan Partai Testimoni Untuk Legenda Dortmund

Irman Maulana - January 6, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Kiper Tim Nasional Jerman Barat di Piala Dunia 1966, Hans Tilkowski telah meninggal dalam usia 84 tahun Minggu (4/1) kemarin. Untuk mengenang jasanya itu, Legenda Inggris Geoff Hurst telah menyiapkan partai tesimoni bersama mantan klub Tilkowski, Borussia Dortmund.

Hans Tilkowski memainkan salah satu laga Final Piala Dunia paling terkenal melawan Inggris di tahun 1966. Dalam laga tersebut Hurst berhasil mencetak hattrick untuk kemenangan The Three Lions.

Dortmund telah mengonfirmasi kepergian Tilkowski, yang menghabiskan waktu bermain untuk De Bourssen pada medio 1963 sampai 1967, pada Hari Minggu lalu. Ia berhasil menyumbangkan beberapa gelar diantarnya, DFB-Pokal dan Piala Winners Eropa.


Baca Juga: Diam-Diam, Bayern Siapkan Tawaran untuk Pemain Buangan Madrid

Melalui akun sosial medianya, Hurst menyampaikan penghormatan untuk kiper kelahiran Dortmund, 12 Juli 1935 itu. Menurutnya, semasa bermain Tilkowski merupakan yang bermain hebat saat bersama Dortmund maupun Timnas Jerman.

“Sangat sedih saat mendengar kabar bahawa Kiper Timnas Jerman di Piala Dunia 1966, Hans Tilkowski, telah meninggal,”tulisnya dilansir One Football.

“Pemain yang luar biasa untuk klubnya, Borussia Dortmund dan negaranya, serta pria yang sangat baik. Saya sangat menikmati waktu yang kami habiskan bersama selama bertahun-tahun.

Hurst dan Tilkowski memang tak pernah bermain bersama saat sama-sama menjadi pesepakbola aktif. Hurst dan Timnas Jerman Barat sangat dikenal terutama ketika Ia mencetak gol penyama kedudukan di menit 101, uang hingga kini masih menjadi kontroversi, apakah bola telah melewati garis gawang atau belum.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com