Giovanni Reyna Terinspirasi Jadi Pemain Hebat Dari Sang Kakak yang Sudah Tiada

0
153
Giovanni Reyna Terinspirasi Jadi Pemain Hebat Dari Sang Kakak yang Sudah Tiada

Vivagoal Bundesliga – Gelandang muda Borussia Dortmund, Giovanni Reyna mengaku menjadikan kakaknya yang meninggal karena kanker otak sebagai inspirasi dirinya menjadi pesepakbola top di Eropa dan dunia.

Giovanni Reyna sudah tampil secara reguler di Dortmund U-19 saat usianya baru 16 tahun. Di periode tersebut, Giovanni Reyna bahkan bisa mengemas 4 gol dan 7 assist dari 12 penampilan.

Performa yang mengesankan pemain asal Amerika Serikat itu membuat manajemen Die Borussen memutuskan mempromosikannya ke skuat utama pada paruh kedua musim 2019/2020 ini. Giovanni Reyna saat ini berusia 17 tahun dianggap sangat kuat dalam duel udara dan punya akurasi umpan cukup bagus.

Pelatih Dortmund, Lucien Favre pun sudah memberinya laga debut saat Der BVB tandang ke markas Augsburg 18 Januari lalu. Giovanni Reyna dimasukkan pada menit ke-72 menggantikan Thorgan Hazard dan langsung sukses memecahkan rekor sebagai pemain USA termuda yang tampil di ajang Bundesliga mengalahkan seniornya yang juga eks pemain Dortmund, Christian Pulisic.

Giovanni Reyna sendiri mengaku ada kebahagiaan dan haru selama dirinya merintis karier sebagai seorang pesepakbola profesional. Dia senang dengan performanya saat ini namun dirinya juga tak bisa menutupi kesulitan-kesulitan yang dialaminya saat baru mengenal sepakbola.

“Saya tidak banyak membicarakan hal ini. Tetapi ketika saya berusia 10 tahun, kakak saya, Jack Reyna meninggal karena sakit tumor otak langka. Dan itu menjadi momen yang menandai karier sepakbola saya.” ungkap Giovanni Reyna seperti dilansir dari Sport1.


Baca Juga:



“Kakak saya harus di rumah sakit dalam jangka waktu cukup lama, dan selama setahun kami terpisah, karena saya sementara berlatih di NYCFC akademi. Memori itu jadi alasan saya tumbuh saat ini. Saya menempa diri saya karena saya ingin membuat dia bangga.” jelasnya.

Selama berlatih di NYCFC Academy, Giovanni Reyna menunjukkan perkembangan yang sip. Pemandu bakat Dortmund, pun kemudian menariknya pada musim panas 2019 kemarin. Hanya butuh enam bulan untuk beradaptasi dengan atmosfer sepakbola Jerman, Giovanni Reyna berhasil membuktikan kualitasnya dengan menembus skuat senior Dortmund.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here