Gol Helmy Jadi Penentu Kemenangan Timnya di Liga Spanyol U-19 - Vivagoal.com
Gol Helmy Jadi Penentu Kemenangan CDI Amistad di Liga Spanyol U-19

Gol Helmy Jadi Penentu Kemenangan Timnya di Liga Spanyol U-19

Fido Moniaga - January 21, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Pemain muda berbakat Indonesia, Helmy Putra Damanik berhasil menjadi penentu kemenangan buat klubnya, CDI Amistad saat melakoni laga pekan ke-20 Division de Honor kontra Sta Marta, akhir pekan kemarin.

Sebelumnya, Helmy Putra Damanik adalah pemain yang lolos untuk mengikuti proyek Vamos Indonesia di Spanyol.

Proyek Vamos ini sendiri sengaja diadakan untuk memberi kesempatan spesial buat anak muda Indonesia yang punya bakat dan talenta spesial mencicipi kompetisi tertinggi untuk kelompok umur dibawah 19 tahun di Spanyol.

Total ada 8 remaja Indonesia yang tergabung dalam proyek Vamos ini, dan Helmy salah satu dari tiga anak muda Indonesia yang telah memperoleh kontrak resmi dari klub yang bermain di Division de Honor.

[irp]

Dan pada akhir pekan kemarin, Helmy sukses mencetak gol perdananya berkostum CDI Amistad. Dengan hasil ini, CDI Amistad berhasil naik ke urutan 11 klasemen group 5 dengan mengumpulkan poin 22.

Sementara Sta Marta harus tertahan di posisi sembilan dengan 23 angka.

Fanny Riawan selaku Project Director Vamos Indonesia yang menonton langsung laga yang dilangsungkan di kota Valencia ini mengaku sangat puas dengan perkembangan yang ditunjukkan Helmy.

“Laga berlangsung sangat seru, kedua tim bermain sangat bagus dan saling melancarkan serangan ala tiki-taka Barcelona. Hasil ini cukup sulit didapat karena lawan sangat kuat.” jelas Fanny.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com