Gol Tunggal Kane Buat Chelsea Tersungkur di Wembley

0
195
Gol Semata Wayang Kane Kalahkan Chelsea

VivagoalLiga Inggris – Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 pada leg pertama Carabao Cup kontra Chelsea di Wembley, Rabu (9/1) dini hari tadi. Harry Kane berhasil jadi pahlawan timnya usai mengemas gol semata wayang di laga tersebut.

Rotasi pemain tampak lebih banyak dilakukan oleh kubu Tottenham pada laga tersebut. Selain padatnya jadwal yang ada, Spurs sudah harus kembali menjamu lawan berat Manchester United pada akhir pekan nanti. Sedang Chelsea juga melakukan rotasi yang namun tak sebanyak yang dilakukan kubu tuan rumah.

Chelsea yang tetap menurunkan para pemain andalannya seperti Kante, Jorginho hingga Hazard berhasil mendominasi permainan di awal laga. Kante bahkan sempat mengancam melalaui sepakannya yang masih membentur tiang. Begitu pula dengan aksi Callum Hudson-Odoi yang kerap merepotkan lini belakang tuan rumah dan memaksa Paulo Gazzaniga membuat sejumlah penyelamatan di awal pertandingan.

Kane yang menjadi tumpuan di ujung tombak Spurs mulai membawa perubahan setelahnya. Hasilnya sebuah penalti diberikan kepada kubu tuan rumah setelah penyerang timnas Inggris tersebut dijatuhkan oleh Kepa Arrizabagala saat Kand coba menggapai umpan Toby Alderweireld.

Wasit sempat meragukan keputusan tersebut sebelum akhirnya resmi memberi hadiah penalti usai menyaksikan VAR guna memastikan posisi Kane tidak offside.

Kepa sejatinya berhasil membaca arah bola. Namun sayang tepisan kiper termahal di dunia tersebut tak mampu menghalau sepakan keras Kane.

Chelsea langsung tancap gas di mana kesempatan mereka kembali dua kali digagalkan oleh tiang gawang. Sebelum babak pertama berakhir Kante sempat mengkonversi umpan Marcos Alonso yang kembali digagalkan Gazzaniga.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Kane hampir menggandakan kedudukan andai Kepa tak mampu membendung tembakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Permainan babak kedua lebih banyak dikuasai oleh kubu Chelsea. Namun serangan lebih banyak dilahirkan oleh para pemain tengah mengingat disiplinnya lini pertahanan tuan rumah terlebih Gazzaniga tampil brilian di bawah mistar gawang Spurs.

Di penghujung laga Chelsea benar-benar meneror pertahanan Spurs. Gazzaniga berhasil melakukan penyelamatan gemilang atas tembakan Hazard di menit 86. Danny Rose juga melakukan clearance krusial meski akhirnya cedera dan membuat laga berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

Hasil tersebut menjadi modal berharga bagi Spurs jelang leg kedua yang akan digelar di Stamford Bridge 25 Januari mendatang.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here