Gonzalez: di Bawah Shin Tae yong, Indonesia Bisa Berkembang - Vivagoal.com
Gonzalez: di Bawah Shin Tae yong, Indonesia Bisa Berkembang
Sumber: Jatimnow

Gonzalez: di Bawah Shin Tae yong, Indonesia Bisa Berkembang

Heri Susanto - January 2, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –   Mantan penyerang Timnas Indonesia, Christian Gonzalez mengklaim jika Timnas di bawah arahan Shin Tae-yong bakal makin berkembang. Ia merasa ada banyak perubahan yang dilakukan pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia berangkat ke Piala AFF dengan keadaan yang serba terbatas. Shin awalnya hanya boleh memanggil dua nama dari tim yang dibela para pemain sebelum aturan tersebut dirubah. Tak hanya itu, Indonesia datang ke turnamen dua tahunan dengan komposisi skuat muda.

Sekedar catatan, rataan usia pemain Timnas ada di usia 23,8. Angka tersebut jauh lebih kecil dibanding tim-tim lain macam Malaysia, Singapura dan Thailand. Indoneia yang awalnya diremehkan tak lolos fase grup justru berbicara banyak di turnamen tersebut.


Baca Juga:


Pratama Arhan dan kolega mampu puincaki klasemen akhir Grup B dengan koleksi 10 angka, unggul dalam urusan produktivitas dari Vietnam yang ada di peringkat kedua. Di fase semifinal, Timnas mampu kalahkan Singapura dengan agregat 5-3 dalam dua leg yang dimainkan.

Namun sayang di laga final, Timnas harus keok dari Thailand. The Elephant Warriors mampu menjinakkan Garuda dengan kemenangan telak 4-0 di leg pertama dan seri 2-2 di leg kedua. Meski timnas kalah, Gonzalez pede jika tim bisa berbuat banyak di masa mendatang lantaran banyak diperkuat para pemain muda.

“Mereka semua pemain muda dan punya masa depan yang paniang. Saya optimis mereka bisa bermain terbaik untuk Indonesia,” ujar Gonzales.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com