Gulung Atalanta, Lazio Kunci Trofi Coppa Italia

0
176
Gulung Atalanta, Lazio Kunci Trofi Coppa Italia

Vivagoal Coppa Italia – Lazio berhasil meraih gelar juara Coppa Italia musim 2018/19 usai menumbangkan Atalanta dua gol tanpa balas dalam partai final yang dihelat di Olimpico, Kamis (16/5) dini hari WIB.

Kedua gol kemenangan Lazio sendiri lahir di babak kedua melalui Sergej Milinkovic-Savic dan Joaquin Correa. Kemenangan tersebut sekaligus membuat mereka kini mengantongi tujuh trofi Coppa dan mendapat satu jatah tampil di Liga Europa musim depan.

Bermain di Olimpico yang notabene adalah markas Lazio, Atalanta nyatanya tetap tampil menyerang. Beberapa tusukan coba dilakukan oleh tim asuhan Gian Piero Gasperini. Sayang tak ada peluang berbahaya yang tercipta.

Di menit 25, Atalanta hampir membuka keunggulan melalui tembakan voli yang dilepaskan oleh Marten de Roon. Sayang sepakannya masih digagalkan oleh tiang gawang.

Jelang turun minum, Ciro Immobile hampir membuat publik Olimpico bersorak. Sayangnya bola masih mampu diamankan Andrea Masiello. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga :  Kata Xhaka Soal Kekalahan Arsenal di Baku

Memasuki paruh kedua, Atalanta masih tampil lebih agresif. Namun usaha yang mereka lancarkan terus menemui rapatnya tembok pertahanan Lazio.

Sadar timnya butuh ketajaman di lini serang, Simone Inzaghi lantas memasukkan Milinkovic-Savic menggantikan Luis Alberto di menit ke-79. Tiga menit berselang sang pemain langsung mencetak gol meneruskan sepak pojok Lucas Leiva.

Alih-alih mengejar ketertinggalan dengan terus melancarkan serangan, Atalanta justru harus dihukum dengan serangan balik cepat Lazio. Adalah Correa yang membawa bola sendirian dan memperdaya Gollini sebelum menceploskan bola menjadi gol.

Baca Juga :  Ada Pengaruh Mistis Saat Manchester United Berlaga di Liga Champions Musim Ini

Skor 2-0 untuk keunggulan Lazio bertahan hingga laga berakhir.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here