Hadapi Singapura, Timnas Wanita Kurang Pelanggaran Tidak Perlu - Vivagoal.com
Hadapi Singapura, Timnas Wanita Kurang Pelanggaran Tidak Perlu
Timnas Wanita Indonesia – PSSI

Hadapi Singapura, Timnas Wanita Kurang Pelanggaran Tidak Perlu

Catrine Mega - September 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Timnas putri targetkan kemenangan di pertandingan kedua melawan Singapura pada kualifikasi Piala Asia Wanita 2022. Timnas Garuda Pertiwi sendiri akan melaksanakan pertandingan pada hari Senin (27/9/2021) di Stadion Republican Central, Dushanbe.

Kemenangan Timnas Wanita akan menjadi penentu lolosnya mereka ke utara final Piala Asia Wanita di India tahun depan. Pelatih Rudy Eka Priyambada mengatakan Timnas Singapura patut diwaspadai.

Dalam pengamatannya tim lawan memiliki kemampuan tendangan jarak jauh dan mengandalkan kecepatan. Hal ini akan pemancing pemain Indonesia melakukan pelanggaran yang tidak perlu dan bisa menjadi bumerang untuk timnas Indonesia.

“Kemarin tim Singapura banyak melakukan tendangan-tendangan jauh, berlari dan menyebabkan kita banyak melakukan pelanggaran,” ungkap Rudy.

Ia juga menambahkan bahwa Timnas Putri harus mengurangi kemungkinan Timnas Singapura mendapatkan bola mati dan memberikan ruang kepada tim lawan di dalam kotak penalti.

Ia merasa jika hal ini bisa diminimalisir maka Timnas akan lebih mudah meredam kekuatan Singapura. Tekanan akan berbalik ke kubu lawan dan ini akan sangat menguntungkan bagi mereka.


Baca Juga:


“Set piece dan tendangan bebas yang berada di area kotak penalti harus diwaspadai karena bisa memberikan ruang dan peluang kepada tim lawan. Hal-hal ini harus diminimalisir agar tim bisa berbalik menciptakan peluang dan menekan tim Singapura,” tutup Pelatih yang baru terpilih di awal tahun ini.

Pemain sayap Octavianti Dwi Nurmalita juga mengungkapkan bahwa merekas sudah siap 100 persen dalam persiapan melawan Singapura. Ia memahami kurang tajamnya lini sayap Timnas Indonesia dan ia berharap persiapan ini akan memberikan kemajuan dan kontribusi maksimal di pertandingan kedua.

“Persiapan tim sudah baik. Dari sisi sayap dan saya yang bertanggung jawab di daerah ini, sepertinya saat pertandingan leg pertama kemarin belum begitu tajam dan maksimal. Makanya harus diperbaiki lagi dan semoga saya bisa berkontribusi untuk tim,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com