VivagoalLiga Champions – Manchester United berhak menyandang pemuncak grup usai mengawali start yang bagus di laga pembuka Grup A Liga Champions kontra FC Basel, dini hari tadi.

Serempak 16 tim berlaga pada laga pembuka Liga Champions, Rabu dini hari tadi. Masing-masing tim mewakili empat grup yang terbagi dalam delapan laga. Salah satunya adalah laga yang mempertemukan United dengan Basel dari Grup A.

United yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mendominasi jalannya laga yang digelar di Old Trafford. Meski kehilangan beberapa pemain kunci seperti Antonio Valencia, Bailly, serta Phill Jones, namun anak asuh Jose Mourinho tampak masih terlalu perkasa bagi lawannya tersebut.

Permainan cepat coba dilakukan oleh United, sayangnya skema awal Mourinho masih belum mampu menembus rapatnya pertahanan tim tamu. Bahkan tuan rumah sudah harus melakukan pergantian pemain. Adalah nama Paul Pogba yang harus ditarik keluar pada menit 19 untuk digantikan oleh Fellaini.

Masuknya gelandang asal Belgia tersebut memberi dampak signifikan setelah berhasil membuat keunggulan tepatnya pada menit 35. Pemain jangkung satu ini berhasil menaklukkan kiper Basel, Vaclik usai menerima umpan silang dari Ashley Young. Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir.

Basel yang berusaha bangkit di babak kedua justru semakin terpuruk setelah United berhasil mencetak gol kedua pada menit 53. Kali ini giliran Romelu Lukaku yang menjebol gawang Basel untuk kali kedua. Rekrutan anyar Setan Merah tersebut berhasil menanduk umpan manis dari Daley Blind.

United semakin menjauh dengan gol ketiga mereka pada menit 83. Kali ini giliran Marcus Rashford yang mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan bola muntah hasil umpan Fellaini. Skor 3-0 pun menutup jalannya pertandingan.

Raihan tiga poin sempurna tersebut membuat United memuncaki klasemen Grup A. Poin yang sama yang berhasil diraih oleh CSKA Moscow yang di laga lainnya mengalahkan Benfica 2-1. The Red Devils berhak berada di puncak setelah unggul jumlah gol dari lawannya tersebut.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply