Hancur Leburnya Arsenal Bukan Sepenuhnya Salah Arteta - Vivagoal.com
Arteta: Main di Eropa Bukanlah Prestasi!
Sumber: Dialy Stars

Hancur Leburnya Arsenal Bukan Sepenuhnya Salah Arteta

Heri Susanto - May 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Musim ini, Arsenal boleh dibilang tampil hancur lebur. Namun, mantan pemain Timnas Inggris, Joe Cole menilai jika hal tersebut bukan salah dari Mikel Arteta seorang.

Arteta, yang datang menggantikan posisi Unai Emery pada musim lalu memang hanya mampu finish di peringkat kedelapan di klasemen akhir. Namun, gaffer asal Spanyol sukses menutup musim dengan memberikan Piala FA dan Community Shield di awal musim kemarin.

Meski asa berprestasi dibangun di awal musim, kenyataan berkata lain. Performa Arsenal di bawah asuhan Arteta masih jauh panggang dari api. Semua kans klub meraih gelar dipastikan sirna. Bahkan, kans unutk mentas di kompetisi Eropa sekelas European League pun nampak kian jauh.

Tim asal London Utara baru mengepak 52 angka dari 35 laga yang telah mereka mainkan. Guna lolos ke Europa Conference League musim depan, Bukayo Saka dan kolega wajib memenangi tiga laga sisa dan berharap lawan-lawannya tegelincir.


Baca Juga:


Di tengah kemerosotan performa tim Ibu Kota, Joe Cole membela eks asisten Pep Guardila itu. Menurutnya, performa Arsenal memang sudah menglamai penurunan sejak lama dan hal tersebut bukan serta merta menjadi salah Arteta,

“Saya bersimpati kepada Mikel. Sewaktu ia bergabung, kapalnya (Arsenal) sudah mau tenggelam. Klub secara teratur mengalami kemunduran, orang bertanya-tanya saat dia menerima tawaran itu. Sebuah pekerjaan berat yang menanti,” kata Cole di BT Sport, dikutip Daily Mail.

“Dia perlu bertanggung jawab, semoga dia bisa melakukannya secara pribadi. Inilah posisi Arsenal sekarang, dan suporter perlu memahami itu. Perlu beberapa tahun untuk mengubah situasi. Ada sejumlah pemain muda potensial, dan itulah arah yang perlu mereka tuju,” jelas Cole.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com