Harry Kane: Inggris Kalah dengan Terhormat - Vivagoal.com
Harry Kane: Inggris Kalah dengan Terhormat
Sumber: Detik Sports

Harry Kane: Inggris Kalah dengan Terhormat

Heri Susanto - July 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –  Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane menilai jika timnya sudah memberikan yang terbaik di Euro 2020 meski belum mampu juara. Bahkan, ia menilai kekalahan Inggris atas Italia di Wembley pada Senin (12/7) dini hari WIB merupakan kekalahan terhormat.

Inggris mampu membuka keunggulan di menit kedua via gol volley Luke Shaw pasca menerima umpan dari Kieran Trippier. Namun, Leonardo Bonucci mampu menyamakan kedudukan di menit ke-67. Laga di waktu normal berakhir dengan skor 1-1.

Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di momen tersebut, kedua tim gagal mencetak gol sehingga drama adu penalti harus dilakukan guna memntukan pemenang.  Inggris pada akhirnya gagal di babak tos-tosan, skor akhir 3-2 untuk Italia.

Kane yang keceea dengan hasil tersebut merasa rekan-rekannya sudah berjuang semaksimal mungkin untuk mendulang gelar kedua tim Tiga Singa di panggung internasional sejak 1966 lalu.

“Saya tak bisa memberi lebih banyak lagi, rekan-rekan saya juga sudah tak bisa memberi lebih banyak lagi. Kalah adu penalti jelas merupakan perasaan terburuk di dunia,” kata Kane kepada BBC seusai laga Italia vs Inggris.

“Ini bukan malamnya kami, tapi perjalanan kami betul-betul fantastis sepanjang turnamen, kami harus bangga dan menegakkan kepala kami. Sekarang rasanya sakit, namun kami ada di trek yang benar untuk membangun tim.”

“Kami menang bersama, kalah juga bersama. Para pemain bisa belajar dari hari ini, dan memberi kami motivasi untuk Piala Dunia tahun depan,” pungkasnya.

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta