Madrid Dinilai Lebih Cocok Untuk Kane Daripada Man City - Vivagoal.com
Harry Kane Cocoknya Ke Real Madrid, Bukan Man City
Harry Kane, Foto: dok Republika

Madrid Dinilai Lebih Cocok Untuk Kane Daripada Man City

A Hendra - July 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Spekulasi soal masa depan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane terus saja bergulir kencang. Jika benar-benar hengkang, Real Madrid dinilai merupakan tempat yang lebih cocok untuk Kane ketimbang harus pergi ke Manchester City.

Sebelumnya, Harry Kane sudah sempat mengajak direksi Tottenham untuk bertemu guna membahas masa depannya. Kane sendiri memang diketahui sangat ingin pergi dari klub yang telah membesarkan namanya itu karena gerah dengan paceklik gelar klubnya.

Sejak memenangi Piala Liga Inggris pada 2008, Tottenham belum lagi mampu meraih trofi. Capaian terbaiknya cuma menjadi runner up Liga Inggris pada 2016/2017, runner up Liga Champions 2018/2019, dan terakhir runner up Piala Liga Inggris 2020/2021.

Padahal, Kane sudah tampil begitu maksimal di Tottenham, dengan mencetak total 220 gol. Hebatnya lagi, dalam lima musim terakhir, Harry Kane selalu mampu menjadi pencetak gol terbanyak di klub.

Terkait keinginannya tuk pergi dari klub asal London Utara itu, sejumlah klub pun sudah dihubung-hubungkan dengan Harry Kane, termasuk jawara Premier League, Manchester City.

Tetapi Cesc Fabregas menilai Kane sebaiknya tak mengambil kesempatan untuk merapat ke Etihad Stadium. Menurutnya hal tersebut karena Pep Guardiola yang cenderung lebih menyukai gaya bermain tanpa penyerang murni dengan sistem false nine.


Baca Juga:


Cesc Fabregas lebih menyarankan Harry Kane untuk menerima tawaran bergabung ke Real Madrid. Ia pun membeberkan alasan-alasan kenapa Harry Kane lebih pas memilih Madrid jika hendak meninggalkan Tottenham Hotspur.

“Sudah lama saya merasa bahwa Harry Kane akan jadi pengganti sempurna untuk Karim Benzema di Real Madrid. Tentu saja Benzema menunjukkan lagi di Piala Eropa bahwa dia tidak akan ke mana-mana dan dia bermain sangat-sangat baik,” ucap Fabregas seperti dikutip dari Metro.

“Tapi fakta bahwa saya bisa memikirkan Kane mampu mengambil alih perannya di Madrid menunjukkan betapa tingginya penilaian saya kepada dia. Tekanan di Madrid, sama seperti di Barcelona, bukanlah sesuatu yang bisa dihadapi setiap pemain.

“Tapi kalau Benzema pergi atau mulai agak menurun, maka Kane akan jadi sosok tepat buat mereka. Bahkan tanpa mengenalnya langsung, Anda bisa melihat dia punya mentalitas bagus dan Anda mendengar dari orang lain kalau dia bekerja dan berlatih dengan keras.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com