Harry Kane Siap Adu Tajam dengan Haaland dan Darwin Nunez - Vivagoal.com
Harry Kane Siap Adu Tajam dengan Haaland dan Darwin Nunez
Harry Kane, Foto: dok Sport detik

Harry Kane Siap Adu Tajam dengan Haaland dan Darwin Nunez

A Hendra - June 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisHarry Kane menyambut baik kedatangan Darwin Nunez dan Erling Haaland ke Premier League. Kane memastikan tak gentar bersaing dengan para penyerang muda itu meski memiliki rekam jejak cemerlang di liga lain.

Manchester City baru saja memperkenalkan Erling Haaland sebagai rekrutan anyar mereka pada bursa musim panas ini. Bintang Norwegia itu didatangkan ke Etihad dengan nilai transfer mencapai 75 juta euro atau sekitar Rp 1,15 triliun.

Di sisi lain, Liverpool juga baru mengumumkan bakal merekrut Darwin Nunez dari Benfica, dengan harga 85,3 juta pound sterling. Darwin Nunez dan Erling Haaland bukanlah sembarang striiker. Keduanya merupakan pemain muda paling panas saat ini di Eropa.

Erling Haaland vs Darwin Nunez Siapa yang Bakal Cetak Lebih Banyak Gol
Erling Haaland vs Darwin Nunez, Foto: dok Goal

Darwin Nunez bersinar sepanjang musim 2021/2022 kemarin bersama Benfica. Baru berusia 22 tahun, Nunez mampu tampil begitu tajam dengan torehan 34 gol dan empat assist dalam 41 penampilan. Ia pun menyabet gelar topskor di Liga Portugal dan memenangkan penghargaan pemain terbaik.

Sementara, Haaland merupakan mesin gol utama Borussia Dortmund dalam 2,5 musim terakhir. Pemain yang masih berusia 21 tahun itu sukses mengoleksi 86 gol dan 23 assist cuma dalam 89 pertandingan. Sementara untuk musim lalu, Haaland bisa membukukan hingga 29 gol dan delapan assist hanya dalam 30 laga.


Baca Juga:


“Persaingan meraih sepatu emas selalu sulit. Premier League telah menghasilkan sejumlah striker top dari seluruh dunia selama bertahun-tahun. Para striker hebat ingin bermain di Premier League, dan itu yang terjadi dengan dua transfer tersebut. Itu membantu saya sebagai pemain. Dengan punya pesaing, saya makin terdorong untuk memperbaiki diri.” kata Kane seperti dilansir dari ESPN.

“Jadi jelas, saya menantikan tantangan itu. Pertama, saya mencoba fokus dulu dengan diri saya sendiri. Setiap musim, saya punya target yang ingin dicapai, begitu juga jumlah gol yang ingin saya cetak. Untuk hal ini, saya tak mau mengurusi pemain lain.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

“Saya tak bisa mengontrol mereka, tapi saya akan terus bekerja keras, memperbaiki diri, dan beristirahat yang cukup setelah ini. Setelah itu saya menatap pramusim yang sulit dan bersiap untuk musim baru, seperti yang sudah saya lakukan dalam 7-8 tahun belakangan,” pungkas Kane.

Untuk diketahui, sepanjang kariernya bermain di Liga Inggris, Harry Kane tercatat telah tiga kali menjadi top skor Premier league, yakni pada 2016, 2017 dan 2021 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com