Hasil Kongres PSSI: Liga 1 Kembali Gunakan Format Kandang-Tandang! - Vivagoal.com
Hasil Kongres PSSI: Liga 1 Kembali Gunakan Format Kandang-Tandang!
Sumber: PSSI.

Hasil Kongres PSSI: Liga 1 Kembali Gunakan Format Kandang-Tandang!

Arie Lihardo - May 31, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – PSSI memastikan Liga 1 2022/23 dan Liga 2 2022 akan memakai format sebelum pandemi Covid-19 atau kembali ke format lama. Hal tersebut menjadi salah satu keputusan dari Kongres Biasa PSSI 2022 di Bandung, Senin (30/5).

Diketahui Liga 1 musim lalu berlangsung dengan format seri yang membuat semua laga bergulir dalam satu wilayah tertentu karena belum terkendalinya Covid-19.

PT LIB Apresiasi Langkah Persebaya dan Arema
Sumber: Persebaya.

Serupa dengan Liga 2 yang dilaksanakan dengan format penyisihan grup. Baik Liga 1 dan Liga 2, kala itu menerapkan kebijakan gelembung (bubble) dan tanpa penonton di stadion demi pencegahan Covid-19.


Baca Juga:


“Liga 1 2022/23 akan kembali bergulir dengan kandang-tandang. Untuk Liga 2 2022 akan menggunakan format dua wilayah seperti dahulu,” kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Di sisi lain, semua liga musim depan juga mulai dapat disaksikan masyarakat langsung ke stadion dengan persyaratan tertentu. Menurut Iriawan, jumlah penonton di arena pertandingan akan disesuaikan dengan kondisi PPKM tiap daerah.

“Terkait hal itu, kami menunggu rapat koordinasi dengan Menpora Zainudin Amali,” jelasnya.

Akan tetapi, PSSI belum memutuskan kapan Liga 1 dan Liga 2 bergulir. Iriawan memberikan rentang kickoff Liga 1 pada 23-27 Juli mendatang.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com