Hattrick, Aguero Catatkan Sepasang Rekor Baru Premier League - Vivagoal.com
Messi Minta Barcelona Rekrut Salah Satu Topskor Premier League

Hattrick, Aguero Catatkan Sepasang Rekor Baru Premier League

Heri Susanto - January 13, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Striker Man City, Sergio Aguero sukses memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Premier League yang sempat dipegang pemain lain pasca hattricknya ke gawang Aston Villa, Minggu (12/1) malam WIB.

Dalam laga yang dihelat di Villa Park, City menang dengan skor 1-6, Aguero tampil beringas dalam laga tersebut dan mencetak tiga gol. Torehannya golnya di akasta teratas Premier League bertambah menjadi 177 gol. Hasil tersebut membuat namanya melompati dua striker kenamaan lain.

Sekedar catatan, sebelumnya nama legenda Arsenal, Thierry Henry sukses mencetak 175 gol untuk Gunners di ajang liga premier. Selain itu, ia juga tercatat sebagai pemain yang sukses mengemas 12 hattrick sepanjang karirnya. Torehan tersebut mengalahkan capaian legenda Newcastle, Alan Shearer.

Baca Juga:  Pukul Aston Villa 1-6, City Kembali Pantau Liverpool

Bedasarkan laporan opta, kini Aguero sukses mencetak 177 gol dalam 255 laga di Premier League. Angka tersebut membuatnya berada di posisi kelima daftar top skor Premier League sepanjang sejarah. Saat ini, di atas Aguero tersemat dua nama lain yakni Frank Lampard yang sukss mengemas 117 gol dalam 609 laga dan  Andy Cole dengan catatan 414 laga dan 187 gol.

Posisi kedua dan pertama ditempati oleh Wayne Rooney dengan 208 gol dari 491 laga. Sementara posisi puncak dicatat oleh Alan Shearer dengan 260 gol dari 441 penampilan. Dengan usia yang masih 31 tahun, bukan tak mungkin jika Aguero bisa melewati torehan-torehan gol pemain lain andai ia tetap tampil konsisten bersama City.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com