Head to Head Persib Vs Persela: Maung Bandung Unggul Statistik

0
174
Persib Persela

Vivagoal – Liga Indonesia – Persib Bandung bakal menjamu Persela lamongan di Si Jalak Harupat, Selasa (3/12) malam. Sejarah mencatat, Maung Bandung punya torehan positif kala berduel dengan Laskar Joko Tingkir. 

Laga ini bakal jadi waktu yang tepat untuk kebangkitan Persib setelah di pertandingan sebelumnya ditaklukan Bali United. Selain itu, tiga poin jelas harus didapat untuk memenuhi target tuan rumah finish di posisi lima besar.

Di sisi lain, Persela membutuhkan kemenangan untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini, Laskar Joko Tingkir masih terpuruk di posisi ke-15 klasemen alias cuma satu setrip di atas zona degradasi dengan torehan 31 poin.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Mencuri poin dari Bandung jelas bukan perkara mudah. Pasalnya dari tujuh pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Persela hanya bisa dua kali bermain imbang dan sisanya harus pulang tertunduk karena kalah.

Dari tujuh pertemuan itu, Laskar Joko Tingkir tercatat hanya bisa mencetak empat gol dan kemasukan hingga 11 gol. Berdasarkan statistik tersebut, Persib jauh diunggulkan untuk menang di pertandingan nanti. 

Namun demikian, gelandang Persib, Omid Nazari pantang menganggap remeh Persela. Menurutnya, laskar Joko Tingkir merupakan tim berkualitas yang tetap harus diwaspadai.

“Saya hanya tahu mereka (Persela) di bawah kami di papan klasemen, tetapi mereka tetap tim yang bagus. Jadi kami harus fokus dan memainkan sepakbola yang bagus,” papar Omid Nazari.

Di sisi lain, pelatih Persela, Nilmaizar juga optimis anak asuhnya bisa membungkam Persib di laga nanti. Apalagi seluruh punggawa Laskar Joko Tingkir berada dalam kondisi siap tempur.

“Secara mental kami lebih siap lagi karena dapat hasil bagus di markas Borneo. Pemain juga dalam kondisi fit, tidak ada yang cedera atau kartu kuning. Kami tetap yakin mendapatkan hasil yang bagus lawan Persib,” tegas Nilmaizar.

Berikut tujuh pertemuan terakhir Persib Vs Persela:

6/12/09 ISL Persib 2-0 Persela
16/6/11 ISL Persib 2-1 Persela
11/3/12 ISL Persib 1-1 Persela
12/5/13 ISL Persib 3-1 Persela
29/7/16 ISC A Persib 1-0 Persela
12/7/17 Liga 1 Persib 1-1 Persela
16/7/18 Liga 1 Persib 1-0 Persela

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here