Vivagoal.com – Pertandingan matchday kedua Grup A Liga Champions mempertemukan Arsenal menghadapi FC Basel. Pertandingan ini digelar di Emirates Stadium pada hari Kamis (29/09).

Arsenal bisa nyaman menguasai pertandingan kali ini. Dua gol Theo Walcott pada babak pertama sukses membawa kemenangan bagi Arsenal yang memang tampil dominan.

Arsenal sudah menunjukkan dominasi mereka sejak awal. Mereka mendikte permainan dan memaksa Basel untuk bertahan di area sendiri pada awal laga.

Tuan rumah mampu memanfaatkan dominasi mereka untuk mencetak gol cepat pada menit ketujuh. Alexis Sanchez memenangi perebutan bola di sayap kanan dan kemudian melepas umpam silang ke depan gawang. Theo Walcott muncul dari belakang dan menyundul bola masuk.

Arsenal terus menunjukkan permainan yang rapi. Umpan-umpan mereka begitu presisi dan terlihat terencana. Basel tak mampu mengimbangi intensitas permainan Arsenal yang disiplin ini.

Terus menekan, Arsenal akhirnya sukses mencetak gol kedua mereka, lagi-lagi lewat Walcott pada menit ke-26. Kerjasama satu-dua antara Walcott dengan Sanchez diakhiri dengan tembakan terarah yang menjebol gawang Vaclik.

Meski terus menciptakan peluang, Arsenal tak mampu mencetak gol tambahan sampai babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Basel bermain sedikit lebih terbuka demi membuka harapan untuk mencetak gol.

Keunggulan teknik Arsenal jelas terlihat dan mereka tanpa kesulitan kembali menguasai pertandingan. Meski Basel bermain sedikit lebih berani, namun Arsenal tetao memegang kendali.

Beberapa pergantian pemain dilakukan kedua pelatih. Basel mampu mencatatkan beberapa peluang namun pertahanan Arsenal kelewat tangguh untuk dilewati. Sementara itu, Arsenal juga seperti menurunkan intensitas serangan mereka dan tembakan mereka tidak segencar pada babak pertama.

Hingga laga usai, skor 2-0 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Arsenal menempati posisi dua klasemen sementara Grup A dengan koleksi empat poin. Sementara itu, Basel ada di posisi juru kunci dengan satu poin.

Leave a Reply